• Lionel Messi

Lionel Messi Bela Timnas Argentina Meski Cidera

Berita sepakbola Lionel Messi diragukan bisa tampil membela Barcelona pada pertandingan pertama Liga Champions Eropa musim ini lawan Celtic tengah pekan depan karena menderita cidera pangkal paha.

Kondisi Messi menjadi lebih buruk karena kembali membela Timnas Argentina minggu lalu, dimana dia mencetak gol penentu kemenangan timnya melawan Uruguay di laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Messi yang pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 5 kali ini juga diperkirakan akan tampil pada pertandingan Argentina selanjutnya lawan Venezuela nanti malam. Messi lebih memilih untuk membela Timnas Argentina daripada kembali ke Katalan untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Barcelona mengeluarkan pernyataan “pemeriksaan telah dilakukan hari ini dimana telah dikonfirmasi bahwa Lionel Messi masih mengalami masalah di otot kaki kirinya.”

“Dia telah diberikan rekomendasi untuk memperingan porsi latihan dalam beberapa hari ke depan dan masalah ini akan terus dievaluasi untuk menentukan Messi bisa bermain ataupun tidak.”

Messi sebelumnya sudah bermain walaupun masih mengalami masalah pada kakinya, dia menulit di akun Facebooknya “semua baik-baik saja, saya harus memperkecil porsi latihan sembari memulihkan diri dengan fisio, tetapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan.”

Pelatih Timnas Argentina Edgardo Bauza mengatakan bahwa Messi telah melanggar pantangan yang diberikan oleh tim dokter dari Barcelona dan memutuskan kembali bermain membela Timnas Argentina dan membatalkan keputusannya untuk pensiun dari sepakbola internasional.

Sementara itu Barcelona akan menghadapi Alaves akhir pekan ini sebelum menjamu Celtic di laga pembuka grup C Liga Champions Eropa.

2016-09-06T15:18:26+00:00