• Leroy Sane

Leroy Sane Ancaman Serius Untuk Raheem Sterling

Mantan gelandang Manchester City Dietmar Hamann mendukung Leroy Sane untuk kesuksesannya di Etihad dan memperingatkan kepada Raheem Sterling akan potensi dari pesaingnya tersebut di dalam tim.

Sane didatangkan oleh City dari Schalke dengan nilai transfer 37 juta poundsterling kemarin dan menandatangani kontrak selama 5 tahun. Pemain berusia 20 tahun ini menjadi pemain ketiga yang didatangkan oleh Guardiola di bursa transfer musim panas ini setelah sebelumnya ada Nolito dan Ilkay Gundogan.

Sane akan menambah pilihan Guardiola bersama dengan Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, David Silva, Wilfried Bony, Jesus Navas, Samir Nasri dan Sterling.

Akan tetapi Hamann yang pernah membela Manchester City selama 3 musim percaya bahwa kedatangan Sane akan menjadi ancaman serius untuk Sterling.

“Jika kita melihat barisan pemain depan yang mereka miliki dimana Aguero hampir pasti menjadi pilihan utama di depan, dibelakangnya ada David Silva dan De Bruyne yang jika bugar pasti dimainkan.”

“Lalu saya pikir dia kemungkinan akan bersaing dengan Raheem Sterling dan bisa dibilang Sterling sepertinya kurang berkembang sejak bergabung dengan Manchester City.”

“Saya pikir dia akan berkembang dibawah arahan Guardiola, Leroy Sane mengatakannya sendiri bahwa alasan paling besar baginya untuk datang ke Manchester City adalah bekerjasama dengan Guardiola yang dia tahu akan membuatnya berkembang.”

Sane memainkan 47 laga bersama dengan Schalke selama 3 musim, tetapi Hamann percaya bahwa pemain berusia 20 tahun tersebut memiliki kualitas yang cukup untuk menggantikan posisi tengah yang biasanya ditempati Yaya Toure.

“Dia pemain yang berbakat secara teknis dan memiliki kecepatan, dia tidak terlalu produktif di Schalke beberapa musim ini tetapi saya pikir dia adalah seorang pemain yang dapat mencetak gol untuk City karena ada 1 tempat yang cocok untuknya.”

“Manchester City sangat bergantung kepada Sergio Aguero dan De Bruyne semenjak mereka pertama kali datang kesini jadi saya pikir kedatangan Sane akan menambah pilihan bagi City dalam membangun serangan.”

2016-08-03T12:09:44+00:00