LARS LAGERBACK : ISLANDIA TIM YANG FANTASTIS

Berita sepakbola terupdate pelatih Timnas Islandia, Lars Lagerback mengakui bahwa dirinya mungkin akan kembali dengan kapasitas yang berbeda setelah Islandia tersingkir dari Euro 2016 karena kalah dari Prancis di babak perempat final dengan skor 5-2.

Lagerback dan asisten pelatih Heimir Hallgrimsson membawa Islandia mengalahkan Austria dan Inggris dan mengatakan setelah kekalahan dari Prancis semalam bahwa dia sudah mengalami perjalanan yang sangat fantastis.

“Saya mungkin akan kembali melatih dengan beberapa kapasitas yang berbeda, namun sekarang waktunya giliran Heimir Hallgrimsson untuk menguji kemampuannya dan terbang bersama Timnas. Masa selama 4,5 tahun ini sudah menjadi perjalanan yang fantastis untuk saya.”

“Dengan semua suporter yang hadir disini hari ini dan apa yang sudah kami dengar di rumah, dan semua kesan positif dan rasa bahagia yang saya dengar dari banyak orang, saya merasakannya di dalam hati saya. Saya menikmati setiap saat ini kecuali mungkin 45 menit hari ini.”

Suporter Islandia

Islandia seperti diketahui tertinggal 4-0 di babak pertama lawan Prancis, tetapi mengurangi ketertinggalan lewat 2 gol yang mereka cetak di babak kedua. Prancis memang terlihat terlalu kuat, namun Lagerback mengungkapkan bahwa faktor mental bertanding yang menjadi masalah penting bagi timnya.

“Kami tidak cukup bagus secara mental, tetapi di babak kedua kami menunjukkan bahwa itu bukan masalah fisik. Pertandingan-pertandingan ini harus kami jadikan pelajaran dan kami perlu untuk belajar dari pertandingan tadi. Itu sebagai sebuah pengalaman dan peringatan yang baik untuk kami agar selalu bermain fokus di setiap detik dalam pertandingan.”

“Jika kita melihat keseluruhan turnamen ini, untuk mencapai babak perempat final sebagai tim yang baru pertama ikut, ini adalah raihan yang hebat. Di pertandingan tadi Prancis bermain terlalu baik, kami membuat beberapa kesalahan dan terlalu pasif.”

“Saya ingin memberikan ucapan selamat kepada Prancis, mereka adalah tim yang fantastis dan mereka membuat kami terlihat sangat buruk.”

2016-10-20T16:45:34+00:00