• Mesut Ozil Arsenal

KLUB-KLUB INGGRIS TETAP BISA REKRUT PEMAIN UNI EROPA

Berita sepakbola terupdate klub-klub Liga Premier Inggris akan tetap dapat merekrut pemain dari luar Inggris meskipun Inggris keluar dari Uni Eropa, seperti yang diungkapkan Ketua Asosiasi Pesepakbola Profesional, Gordon Taylor.

Keputusan referendum Inggris untuk keluar dari Uni Eropa mungkin akan berimbas kepada Liga Premier Inggris, dengan kekhawatiran bahwa kebebasan perpindahan pemain di benua Eropa akan dibatasi dengan pengetatan syarat ijin kerja bagi para pemain dari luar Inggris.

Taylor berusaha menenangkan klub-klub di Liga Premier Inggris bahwa perekrutan pemain yang mereka lakukan tidak akan dibatasi dan pemain Eropa yang bermain di Inggris tidak akan dipaksa pergi. “Tidak ada alasan untuk melarang kita merekrut pemain-pemain asing terbaik jika mereka ingin bermain di sini,” ungkap Taylor.

“Ini tidak berarti bahwa pemai-pemain dari luar harus kembali,” lanjut Taylor, “kami akan melindungi para anggota kami dari manapun mereka berasal, baik dari Eropa maupun dari penjuru dunia yang lain.”

Gordon Taylor

Musim lalu total ada 432 pemain yang berasal dari negara-negara Uni Eropa yang terdaftar dan bermain untuk 20 klub peserta Liga Premier Inggris. “Kami bangga dengan liga yang kami miliki, liga yang paling kosmopolitan di dunia,” ungkap Taylor.

“Kami menyediakan jumlah pemain yang lebih banyak untuk berlaga di Piala Dunia ataupun Euro atau kompetisi internasional lainnya dibandingkan dengan negara lain.”

“Saya pikir kami memiliki anggota yang berada di semua tim yang masih tersisa di gelaran Euro Prancis kali ini dan kami bangga akan hal itu, tetapi kami harus menyadari tentang situasi yang terjadi saat ini dan bagaimana hal itu berimbas kepada permainan ini.”

Lebih dari 100 pemain dari 552 pemain yang terdaftar di dalam asosiasi ikut serta dalam Euro 2016 yang diadakan di Prancis saat ini. “Tentu saja tidak ada hal yang terjadi dan berubah dalam satu malam, kami akan melihat semua anggota kami yang merupakan Uni Eropa dan kita akan melihat perkembangan situasi yang terjadi,” lanjut Taylor, “Mereka berbicara tentang jangka waktu 2 tahun, kami memiliki pekerjaan tentang prosedur perijinan, tentang hubungan dengan pemerintah, FA, dan Badan Liga Sepakbola.”

2016-10-20T16:45:41+00:00