• Jurgen Klopp

Klopp : Liverpool Ingin Segera Juara Liga Premier Inggris

Jurgen Klopp mengatakan bahwa ambisi terbesar yang dia miliki sebagai pelatih Liverpool adalah untuk memenangkan gelar juara Liga Premier Inggris. Liverpool membuat penampilan yang impresif di awal musim ini dimana mereka memenangkan 4 dari 6 pertandingan pertama termasuk kemenangan atas Arsenal dan Chelsea.

“Untuk bermain sepakbola yang akan kami kenang ketika melihatnya kembali suatu saat nanti. Saya pikir itulah yang harus kita lakukan didalam kehidupan, menggunakan waktu bersama untuk membuat beberapa momen yang benar-benar kita nikmati dan ketika kita mengenangnya kembali, kita berpikir bahwa momen-momen tersebut merupakan momen terbaik yang pernah kita alami.”

“Hal ini tidak bisa kita raih dengan berada di posisi ke-15 klasemen, jadi dengan kualitas yang kami miliki, saya tahu apa yang ingin didengarkan semua orang karena perkembangan sepakbola yang pesat di jaman ini dan beberapa orang ingin mendengarkan bahwa kami ingin memenangkan gelar juara liga.”

“Tentu saja kami ingin memenangkannya, saya tidak tahu kapan itu akan terjadi, tetapi yang bisa saya katakan adalah kami melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya. Kami tidak jauh dari tim-tim lain yang menjadi pesaing untuk perebutan gelar juara.”

Klopp bergabung dengan Liverpool di pertengahan musim lalu dan mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut mengungkapkan bahwa kesempatan untuk bisa menjalani rangkaian pramusim yang panjang di musim panas lalu menjadi salah satu penyebab timnya mengawali musim ini dengan kuat.

“Kami menikmati menit demi menit dari pramusim yang kami jalani bersama dan walaupun beberapa pemain yang ikut Euro 2016 datang agak terlambat, kami setidaknya memiliki waktu 3,5 minggu dengan skuad yang utuh dan itu hal yang hebat.”

“Kami menggunakan kesempatan itu, kami menikmatinya, kami bekerja sama, kami berusaha untuk selalu bekerja dan berlatih lebih intens dan berusaha untuk menutup setiap lubang yang masih dimiliki tim ini.”

Perombakan di Stadion Anfield membuat Liverpool harus menjalani 3 laga pertama mereka dengan bermain di markas lawan dan ini tidak mengganggu Klopp.

“Banyak orang menghubungi saya dan mengatakan bahwa saya harus melakukan sesuatu di awal-awal musim ini. Akan tetapi saya mengatakan bahwa kami tidak bisa melakukan apa-apa dan hanya harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik.”

“Kami berada di lapangan dan bermain, tidak terlalu memikirkan kualitas yang dimiliki tim lawan dan hanya memikirkan gaya permainan kami sendiri.”

2016-09-27T17:12:00+00:00