• Kevin De Bruyne

Kevin de Bruyne dan Zabaleta Absen Laga Derby

Berita sepakbola terupdate Kevin De Bruyne dipastikan absen dalam laga derby Manchester di putaran keempat Piala Liga Inggris lawan Manchester United karena mengalami cidera kaki.

Pelatih Pep Guardiola telah mengkonfirmasi bahwa pemain Timnas Belgia ini tidak akan dia mainkan di pertandingan yang akan digelar di Old Trafford nanti.

Pablo Zabaleta juga hampir dipastikan tidak ikut bermain sementara Vincent Kompasny, Sergio Aguero dan beberapa pemain muda seperti Alex Garcia dan Pablo Maffeo siap turun bertanding.

“Kevin tidak dapat bermain, dia mendapatkan benturan di kakinya dan saya harap dia bisa bertanding lawan West Brom di laga selanjutnya.”

“Pablo saya pikir juga tidak ikut bermain, sementara Vincent sepertinya bisa turun bertanding. Dia akan latihan dan setelah itu kita akan melihat kebugarannya. Saya harus melihat semua pemain berlatih hari ini, baru bisa memutuskan, Sergio juga kemungkinan bermain.”

“Kami akan melakukan rotasi pemain, beberapa pemain yang kurang memiliki kesempatan akan saya turunkan. Tentunya karena mereka layak untuk bermain tetapi juga karena beberapa pemain mengalami kelelahan setelah menjalani beberapa pertandingan berat beberapa hari terakhir.”

“Pablo Maffeo dan Aleix Garcia sudah bersama kami dan saya senang dengan hal itu. Tidak mudah saat kita harus berlatih bersama dengan tim utama, tetapi perilaku mereka sangat baik menurut saya.”

“Kami harus memikirkan tentang hal itu, normalnya para pemain muda harus terlibat ketika sebuah tim mendapatkan momen yang bagus, tetapi kami belum mendapatkan kemenangan dalam 5 pertandingan terakhir. Untuk memainkan 4 atau 5 pemain muda dalam pertandingan nanti tentunya bukan ide yang bagus, kami harus melindungi mereka.”

Manchester City sebelumnya meraih kemenangan 2-1 atas Manchester United di laga derby September lalu tetapi Guardiola memprediksi pertandingan nanti akan menjadi sulit karena kedua tim akan melakukan beberapa perubahan.

“Laga derby tetaplah laga derby, selalu menjadi spesial. Kami tidak hanya akan memainkan sebuah pertandingan biasa, kami akan bermain sangat serius seperti biasanya dan mencoba mendapatkan kemenangan.”

“Saya memperkirakan Manchester United akan memberikan permainan terbaik mereka, bukan karena mereka baru saja kalah. Kualitas dan pengalaman yang dimiliki Jose Mourinho dan Manchester United sangat berarti.”

2016-10-25T22:18:28+00:00