• Gonzalo Higuain

Juventus Gagal Datangkan Higuain Ke Turin

Berita sepakbola terupdate Juventus dikabarkan tidak siap untuk memenuhi klausul pelepasan pemain 78,5 juta poundsterling untuk menebus Gonzalo Higuain, seperti yang diungkapkan ketua eksekutif mereka Giuseppe ‘Beppe’ Marotta.

Seperti berita yang beredar bahwa hari Senin kemarin pihak manajemen Napoli mengungkapkan bahwa mereka tidak akan menjual penyerang asal Argentina tersebut berapapun dibawah nilai klausul pelepasannya dan CEO Juventus Giuseppe Marotta mengatakan kesepakatan saat ini telah ditutup.

Beberapa media terpercaya Italia juga mengabarkan bahwa manajemen Napoli saat ini sedang mempertimbangkan penawaran lain dari klub Inggris, Arsenal tetapi belum ada kontak dari The Gunners mengenai kesepakatan untuk pemain berusia 28 tahun tersebut.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis sebelumnya menyebutkan bahwa upaya Juventus untuk mengambil Higuain sebagai ‘kalah dalam pertempuran’. “Marotta memberitahu saya bahwa Juventus tidak akan mengaktifkan klausul pelepasan pemain sebesar 94 juta euro untuk Higuain”.

Giuseppe Marotta

“Juventus sangatlah cerdas dan mereka mengerti bahwa mereka tidak bisa melakukan hal ini. Mereka paham betul bahwa mereka telah kalah dalam pertempuran ini.”

Gonzalo Higuain bergabung ke Napoli pada tahun 2013 dari Real Madrid dan masih memiliki kontrak selama 2 tahun di Naples. Higuain mengakhiri musim 2015/2016 sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Italia Serie A dengan jumlah 36 gol. Sebelumnya Arsenal dikabarkan ingin mendatangkan Higuain dengan nilai 50 juta poundsterling ditambah Olivier Giroud. Juventus sendiri saat ini sedang disibukkan dengansaga transfer Paul Pogba yang diyakini akan memecahkan rekor transfer termahal di dunia.

2016-10-20T16:45:31+00:00