• Jurgen Klopp Liverpool

Jurgen Klopp Tidak Jamin Posisi Utama Penjaga Gawang

Jurgen Klopp menegaskan bahwa dirinya tidak menjamin posisi di tim utama untuk Loris Karius yang sudah sembuh dari cidera dan siap untuk kembali bermain.

Karius yang didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin dari Mainz, harus absen sejak akhir pramusim karena dia mengalami cidera tangan dan harus melakukan operasi untuk memasukkan kawat agar posisi tulangnya kembali benar.

Pemain berusia 23 tahun ini pernah mengungkapkan bahwa dirinya siap bersaing untuk merebut posisi penjaga gawang utama di Liverpool dari Simon Mignolet. Karius diprediksi akan diberikan kesempatan bermain di laga lawan Derby County pada lanjutan Piala Liga.

Jurgen Klopp mengatakan bahwa kesempatan yang akan dia berikan di masa mendatang untuk Karius dan Mignolet tergantung kepada permainan dan performa kedua penjaga gawang tersebut nanti. Pelatih asal Jerman ini juga mengungkapkan bahwa dirinya senang ada persaingan untuk berkompetisi memperebutkan posisi utama.

“Saya tahu pernyataan akan mengarah kemana seharusnya tetapi hal yang kami inginkan adalah untuk memiliki 2 penjaga gawang yang kuat dan saya pikir itu sudah kami miliki.”

Ditanya apakah Simon Mignolet akan tetap menjadi pilihan pertama di laga Liga Premier Inggris ketika Liverpool bertandang ke Hull, Klopp mengatakan “dimana kemungkinan saya menjawab? Ketika saya menjawab iya apa yang akan terjadi pada Lloris? Jika saya menjawab tidak apa artinya itu kepada Simon?”

“Mungkin pertanyaan itu masuk akal, namun jawabannya tidak.”

“Tidak ada pemain nomor 1 jadi belum ada keputusan yang saya buat, ini semua tentang performa pemain, peningkatan kemampuan mereka dan bagaimana mereka membantu tim ini meraih hasil positif.”

“Kita perlu pelatih yang meningkatkan kepercayaan diri, tekanan kepada pemain sudah cukup besar jadi saya tidak ingin menambah tekanan lain kepada mereka.”

“Saya tidak ingin menambah persaingan antara 2 penjaga gawang kami, mereka harus merasa nyaman.”

“Akhirnya nanti jika saya merasakan ada sesuatu yang harus dirubah maka saya akan merubahnya tetapi ini bukan karena kami mengeluarkan uang untuk mendatangkan Loris dan kami tidak membayar uang untuk Simon musim lalu.”

“Ini semua tentang apa yang saya lihat di tempat latihan dan apa yang sudah saya lihat mereka adalah penjaga gawang yang bagus, sekarang mereka harus menunjukkan kualitas yang mereka miliki.”

2016-09-20T13:00:28+00:00