• jurgen klopp

JURGEN KLOPP SAYANGKAN KEPUTUSAN WASIT

Jurgen Klopp mengatakan empat keputusan penting yang dikeluarkan wasit pada pertandingan final lawan Sevilla semalam merugikan timnya. Berita sepakbola terupdate Liverpool sudah unggul 1-0 saat pertandingan memasuki jeda paruh pertandingan lewat gol Daniel Sturridge, tetapi keputusan wasit asal Swedia, Jonas Eriksson yang tidak memberikan penalti menjelang akhir babak pertama sangat disayangkan oleh Klopp.

Eriksson juga menganulir keputusan asistennya yang menaikkan bendera pertanda offside pemain Sevilla, Coke yang mencetak gol ketiga yang membuat Klopp menganggap bahwa timnya tidak beruntung. “Hari ini ada 4 keputusan yang jelas-jelas merugikan kami semuanya. Di sebuah pertandingan final seperti ini kita harus memiliki sedikit keberuntungan, namun kami tidak memilikinya malam ini, jika keadaannya 2-0 di paruh waktu mungkin akhirnya juga berbeda,” ungkap Klopp.

klopp emosi

“Saat ini kami merasakan frustasi, tetapi besok atau dalam beberapa minggu kedepan keadaan pasti sudah terbiasa, kami tidak akan ikut kompetisi internasional untuk musim depan, tidak pertandingan di tengah pekan jadi kami bisa lebih banyak berlatih, tentu saja kami akan kembali dengan lebih kuat,” lanjut Klopp, “ada beberapa momen ketika kami bermain sangat baik dan para pemain memang hebat, tetapi kami membutuhkan konsistensi yang lebih, suatu hari orang-orang akan mengatakan bahwa momen di Basel ini penting untuk masa depan Liverpool.”

Klopp mengatakan bahwa titik balik kegagalan timnya adalah saat Sevilla mencetak gol penyeimbang di awal babak kedua. Menurutnya tidak hanya para pemain namun para suporter juga kaget dengan gol tersebut, tetapi para pemain tidak bereaksi dengan baik. “Kami masih memiliki 44 menit untuk membalas, jadi apa masalahnya? Kami harus lebih baik dalam merespon situasi,” ungkap Klopp.

“Gunakan waktu dan pengalaman, itu yang harus kami lakukan,ini turnamen yang panjang untuk para pemain dengan waktu istirahat yang sebentar, kami akan menggunakan waktu istirahat sebaik mungkin dan berharap mereka cepat fit,” ungkap Klopp, “tentu saja tim ini akan sedikit berbeda musim depan, kami pasti melakukan sesuatu di bursa transfer nanti, saya yakin kami akan berada di pertandingan final lagi dan memiliki momen penentuan dan kami akan menunjukkan hal yang lebih baik dari sekarang.”

Kekalahan semalam menjadi kekalahan kelima berturut-turut yang dialami Jurgen klopp di pertandingan final, dan yang kedua sejak menjabat sebagai pelatih Liverpool setelah sebelumnya kalah dari Manchester City di final Piala Liga. Berita sepakbola terupdate Klopp menolak jika dianggap bahwa dirinya orang yang tidak memiliki keberuntungan, namun kekalahan memang sesuatu yang sulit diterima. “Saya akan terus berusaha dan berada di pertandingan final lainnya, dan terus begitu sampai saya memenanginya,” tutup Klopp.

2016-10-20T16:45:50+00:00