Jurgen Klopp Ingin Para Pemain Liverpool Tidak Terbebani

Berita sepakbola Jinbola pelatih Liverpool Jurgen Klopp mendesak para pemainnya untuk menuliskan sejarah di Liverpool dan meminta mereka untuk menghilangkan beban atas raihan prestasi Liverpool di masa lalu. Sudah 26 tahun sejak terakhir kali Liverpool menjuarai Liga Inggris dan mereka memiliki peluang untuk melakukannya lagi musim ini.

Setelah meraih kemenangan 6-1 atas Watford akhir pekan lalu, Liverpool saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris sejak Mei 2014. Tiga musim lalu The Reds hampir saja menjuarai Liga Premier Inggris namun mereka disalip oleh Manchester City di akhir musim dan harus merelakan gelar tersebut.

Selain menjadi pemuncak klasemen sementara, Liverpool juga menjadi tim yang paling subur mengemas gol musim ini. Liverpool hanya menelan  kekalahan dari 1 pertandingan terakhir dan Klopp meminta anak buahnya agar tetap bermain konsisten. Dia juga mengimbau kepada para suporter Liverpool agar terus mendukung timnya agar para pemain memiliki kepercayaan diri dan mental untuk terus mendapatkan kemenangan.

“Saya tahu saat ini merupakan momen yang bagus untuk kami dan banyak pihak membandingkan kami dengan raihan klub ini di masa-sama sebelumnya,” ungkap Klopp.

“Tiga tahun yang lalu, 5 tahun, 10 bahkan 25 tahun yang lalu, tetapi ini adalah tim yang baru, kami semua baru. Sejarah kami dimulai beberapa bulan yang lalu jadi kalian tidak bisa menyamakan kami dengan siapapun.”

Tim yang dimiliki Liverpool saat ini tentu dibanding-bandingkan dengan tim Liverpool 26 tahun lalu yang menjuarai Liga Inggris. Akan tetapi Jurgen Klopp tidak ingin hal ini membebani para pemainnya karena dia khawatir permainan timnya akan terganggu.

“Anda tidak bisa membawa sejarah dibelakang kami, kami seharusnya diberikan kebebasan untuk membuat sesuatu yang baru di masa depan.”

“Jika semua orang mulai bertanya, kami sudah menunggu lebih dari 20 tahun untuk menjuarai Liga Premier Inggris atau apapun itu, oke kami sudah mencobanya, sejak setahun yang lalu. Jadi tolong berikan kami kebebasan untuk menatap masa depan dengan optimis.”

Liverpool sendiri akan bertandang ke markas Southampton setelah jeda internasional akhir pekan ini dimana mereka tentu saja mengincar kemenangan untuk memantapkan posisi di papan klasemen.

2016-11-09T12:07:40+00:00