• Pelatih Jurgen Klopp

JURGEN KLOPP DI LIVERPOOL HINGGA 2022

Berita sepakbola terupdate pelatih Liverpool, Jurgen Klopp telah menandatangani perpanjangan kontrak baru yang akan membuatnya di Anfield hingga tahun 2022. Pelatih asal Jerman ini ditunjuk pada bulan Oktober tahun lalu dan kontraknya saat itu berdurasi hingga 2018.

Pengaruh positif yang dilakukan oleh Klopp membuat manajemen klub memperpanjang durasi kontraknya. Klopp telah membawa Liverpool lolos ke babak final Piala Liga dan Liga Europa musim lalu dan Liverpool finish di posisi ke-8 klasemen akhir Liga Premier Inggris.

Klopp datang dengan latar belakang kesuksesannya bersama Borussia Dortmund, memenangkan 2 gelar juara Bundesliga dan mengantarkan klub tersebut ke final Liga Champions dalam 7 tahun kepemimpinannya disana. Wakil Klopp, Zeljko Buvac dan asisten pelatih Peter Krawietz juga menandatangani kontrak baru.

Klopp mengatakan “Sulit untuk mengekspresikan dengan kata-kata betapa kami merasa dihargai, saya sendiri, Zeljko dan Peter merasakan komitmen yang ditunjukkan oleh pemilik klub dan klub ini secara umum.”

“Kami telah berusaha maksimal sejak datang kemari tetapi untuk memiliki ikatan seperti ini merupakan hal yang spesial bagi kami.”

Asisten Klopp

“Saya yang pertama menyadari besarnya komitmen ini berarti tanggung jawab yang besar pula untuk kami. Semua pengalaman melatih kami akan kami gunakan untuk membuat klub ini lebih baik, dengan tujuan utama membuat para suporter bangga dan bahagia.”

“Untuk melakukan itu kami harus memastikan para pemain dan tim perkembangan berada di posisi penting untuk setiap keputusan besar.”

“Ini merupakan tugas saya untuk memimpin kearah tersebut dan memastikan semua elemen dari LFC merefleksikan hal terbaik di pertandingan. Sangat fantastis dengan komitmen yang telah ditunjukkan oleh pemilik klub kepada kami.”

“Ada banyak hal yang harus dilakukan dan untuk diraih, kami bersiap untuk itu dengan membangun tim yang paling komplit di dunia. Setiap orang disini memiliki tanggung jawab masing-masing akan tugasnya, pemain, staff, pemilik klub dan tentunya suporter.”

Pemilik klub Liverpool memberikan pernyataan “Ketika kamu memiliki seorang individu seperti Jurgen yang memiliki kualitas di tempatmu, akan menjadi sempurna jika kamu mengamankan orang itu untuk jangka waktu yang lama. Jika tidak maka itu hal yang tidak bertanggung jawab.”

“Motivasi utama dibelakang keputusan ini adalah komitmen Jurgen untuk terus melakukan perbaikan dan perkembangan. Dalam diri Jurgen kami memiliki seseorang yang selalu melihat kedepan, selalu mendahulukan kepentingan klub.”

“Dia adalah seorang pelatih kelas dunia yang bertalenta dan kepemimpinannya akan sangat penting untuk semua yang ingin kami raih di tahun-tahun mendatang.”

2016-10-20T16:45:33+00:00