• Jurgen Klopp

Jurgen Klopp Berikan Kesempatan Para Pemain Muda Liverpool

Kapten Liverpool U23 Harry Wilson mengatakan bahwa Jurgen Klopp berkomitmen untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda dan menjadikan mereka sebagai pertimbangan untuk memutuskan melakukan perekrutan pemain.

Wilson yang berusia 19 tahun menjadi pemain termuda yang membela Timnas Wales ketika dia melakukan debutnya pada tahun 2013 lalu saat berusia 16 tahun dan 207 hari. Wilson baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama Liverpool akhir bulan lalu.

Wilson menghabiskan paruh pertama musim lalu dengan dipinjamkan ke Crewe sebelum kembali ke Liverpool dimana dia sempat mengalami cidera jari dan absen selama 5 bulan.

“Saya sangat senang bisa menandatangani kontrak baru.” Ungkap Wilson, “lima bulan absen adalah waktu yang panjang tetapi saya merasa baik sekarang dan sudah bermain 5 atau 6 pertandingan dan mendapatkan perpanjangan kontrak membuat saya memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya lagi.”

“Berada disini untuk waktu yang lama membuat saya mengerti tradisi didalam klub ini. Mereka mengajari kita bagaimana menjadi seorang pemain yang baik dan orang yang baik, dan dengan para staf pelatih disekitar saya, tentu saya senang berada disini.”

“Pelatih tim utama juga telah menunjukkan bahwa dia ingin memberikan para pemain muda kesempatan dan itu menjadi pertimbangan saya. Jika kita bekerja keras dan bermain dengan baik, saya percaya bahwa pelatih akan memberikan kita kesempatan.”

“Ketika tim utama sedang tur di Amerika Serikat kami berlatih keras di Melwood dan berlatih bersama para pemain yang ada disini.”

“Dia orang yang hebat dan saat latihan dia menunjukkan kualitas yang dia miliki. Dia sangat membantu para pemain muda dan ini membuat kami senang bisa berlatih bersamanya.”

Pelatih Jurgen Klopp sebelumnya memberikan kesempatan kepada penyerang berusia 16 tahun Ben Woodburn, pemain tengah Ovie Ejaria dan Trent Alexander Arnold selama pramusim kemarin, dan Wilson percaya tiga orang itu telah menunjukkan kemampuan mereka dengan baik.”

2016-08-12T13:54:28+00:00