• juan mata

JUAN MATA : PENGHASILAN PEMAIN BOLA TERLALU BESAR

Berita bola terupdate pemain tengah Manchester United, Juan Mata menyampaikan rasa empati kepada orang yang beranggapan bahwa pemain sepakbola profesional dibayar telalu mahal. Permain Timnas Spanyol ini mengakui tidak nyaman melihat pergeseran bisnis dari permainan olahraga ini dan menurutnya, banyak pemain muda yang bersifat arogan begitu mereka menjadi pemain profesional. “Sisi bisnis dari sepakbola nampaknya membuat seorang pemilik klub lebih diutamakan daripada para penggemar klub itu sendiri,” ungkap Mata.

“Setiap pemain merasa dirinya sebagai seorang pemain besar layaknya Diego Maradona begitu dia bergabung dengan klub besar. Itu tidak terjadi ke semua pemain, namun kebanyakan malah para pemain muda,” lanjut Mata, “kamu lihat beberapa pemain muda yang mengira diri mereka sebagai seorang bintang besar, memakai pakaian mewah dan memakai mobil mahal, terkadang kita harus berbincang kepada mereka mengenai hal ini.” Berita bola terupdate pemain berusia 27 tahun ini percaya bahwa dengan penghasilan yang sangat banyak malah menjauhkan para pemain dari para fans klub dan fans mereka sendiri.

Berita bola terupdate Juan Mata mengatakan bahwa dia tidak terlalu menyukai sisi bisnis dari olahraga ini, dia bahkan mengungkapkan bahwa dirinya rela dipotong gajinya asalkan sisi bisnis di sepakbola dibatasi atau bahkan dikurangi. Mata bergabung dengan Manchester United dari Chelsea pada tahun 2014 dengan nilai trasnfer senilai 37 juta poundsterling dan diperkirakan mendapatkan gaji sekitar 150 ribu poundsterling per pekan.”Sepakbola mendapatkan kenaikan bayaran yang sangat tinggi sampai di level ini, hal ini seperti kita hidup di dalam gelembung dibandingkan dengan realitas di masyarakat kami mendapatkan terlalu banyak dan ini tidak terduga,” ungkap Mata, “dengan respek kepada dunia sepakbola, dibandingkan dengan pemain sepakbola yang lain saya mendapatkan bayaran yang normal, namun jika dibandingkan dengan pendapatan 99,9% masyarakat Spanyol pada umumnya yang saya dapatkan sangat gila.”

2016-04-26T09:55:17+00:00