• Mourinho Mata

Juan Mata Miliki Tempat di Skuad Manchester United

Berita sepakbola terupdate Jose Mourinho telah mengatakan bahwa masih ada ruang untuk Juan Mata di skuad Manchester United dan berharap agar sang pemain berjuang untuk mengamankan tempatnya di skuad tersebut. Mourinho menjual Juan Mata ketika dirinya menangani Chelsea pada Januari 2014 lalu setelah pemain asal Spanyol tersebut tidak masuk ke dalam skema permainannya.

Jose Mourinho mengungkapkan bahwa para pemain yang tidak bahagia berada dibawah kepemimpinannya diijinkan untuk meninggalkan klub sebelum bursa transfer kali ini ditutup, namun dia tidak mengharapkan Mata sebagai salah satunya.

“Dia berada disini dan dia bekerja keras.” Ungkap Mourinho, “dia mengerti bahwa saya tahu dia pemain yang bagus dan dia memiliki ruang di skuad ini.”

“Sampai 31 Agustus bursa transfer masih dibuka untuk para pemain yang merasa tidak senang tetapi saya pikir dia bahagia berada disini.”

“Saya pikir dia bahagia dan saya tidak mengharapkan dia untuk pergi, saya harap dia melakukan apa yang dia lakukan sekarang yaitu berjuang untuk mendapatkan posisi utama di tim.”

“Pada akhirnya akan ada ruang untuk semua pemain, kami memiliki 38 pertandingan di Liga Premier Inggris, kami berharap bisa memainkan banyak dari mereka di Liga Europa dan Piala Liga. Jadi didalam skuad ada 22 pemain, jadi akan ada ruang untuk setiap pemain, jadi yah ada ruang untuk Mata di tim ini.”

Mourinho Juan Mata

Mata sebelumnya pernah meraih penghargaan pemain terbaik klub saat di Chelsea tahun 2012 dan 2013 sebelum dijual, tetapi Mourinho mengungkapkan bahwa dirinya tidak memaksa sang pemain untuk keluar dari klub.

“Pertama-tama saya pikir mungkin kalian salah paham tentang apa yang terjadi di masa lalu karena saya tidak pernah meminta untuk pergi,” ungkap Mourinho, “saya tidak pernah mendesak klub untuk menjualnya.”

“Itu adalah keputusannya dan memang murni hanya keputusannya dan saya tidak suka memaksa pemain untuk pergi dari klub yang saya latih.”

“Itulah kenapa saya berpikir setiap pemain memiliki nilai tersendiri karena jika suatu hari seorang pemain ingin pergi, itu karena dia tidak ingin bersama kita.”

“Jika seorang pemain merasa tidak bahagia maka ‘Selamat Tinggal’, semoga bahagia dimanapun kamu bermain nanti. Juan di klub sebelumnya tidak merasa bahagia karena di bukan pilihan utama saya waktu itu, dia ingin bermain di setiap pertandingan.”

“Dia mendapatkan penawaran yang besar dari Manchester United dan dia ingin pergi. Klub saya sebelumnya menganggap penawaran itu masuk akal dan dari segi finansial kami harus menerimanya.”

“Kami tidak menganut pemahaman lama seperti ‘kita tidak boleh menjual pemain andalan kita ke klub yang merupakan saingan kita secara langsung’, kami menjualnya ke Manchester United.”

2016-10-20T16:45:23+00:00