• Sam Allardyce

Jose Mourinho : Sam Allardyce Butuh Dukungan

Berita sepakbola terupdate pelatih Manchester United Jose Mourinho percaya bahwa Sam Allardyce adalah orang terbaik untuk menjadi pelatih Inggris, tetapi dia juga harus mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak.

Pelatih Sunderland tersebut sudah dipastikan akan menjabat pelatih Timnas Inggris yang baru menggantikan Roy Hodgson yang mengundurkan diri pasca tersingkir dari Euro 2016.

Dua setengah tahun yang lalu Mourinho pernah mengkritik Allardyce yang saat itu menangani West Ham United karena memainkan gaya sepakbola ‘abad 19’ ketika membuat timnya Chelsea frustasi. Akan tetapi Mourinho yakin bahwa dan percaya bahwa Federasi Sepakbola Inggris (FA) telah membuat pilihan yang bijaksana.

Berbicara dalam sebuah konferensi pers di Shanghai dimana saat ini Manchester United sedang melakukan tur pramusim, Mourinho mengatakan “yah, ini adalah negara anda dan kalian selalu rumit dalam menentukan orang yang tepat mengisi jabatan tersebut.”

“Saya pikir dia adalah orang yang tepat untuk jabatan tersebut. Saya pikir dia merupakan pilihan yang baik namun saya juga merasa bahwa dia memerlukan dukungan dan kalian harus lebih menghargainya karena pengalaman saya di negara kalian menunjukkan bahwa kalian bisa melakukan hal yang lebih baik.”

Allardyce Sam

“Saya pikir Sam tidak pernah memiliki kesempatan untuk berada di level tertinggi, dia memiliki banyak pengalaman di Liga Premier Inggris namun bukan tim besar.”

“Dan sekarang dia memilikinya jadi saya pikir dia lebih dari siap. Saya pikir dia seorang motivator yang baik, saya pikir dia dapat membuat tim yang bagus dengan semangat kebersamaan dengan para pemainnya dan saya berdoa yang terbaik untuknya.”

“Dari sisi saya bukan hanya sebagai teman namun juga sebagai pelatih Manchester United, hal yang dapat saya lakukan adalah mencoba selalu mendukungnya, menyiapkan pemain terbaik, mengusahakan agar pemain Inggris selalu siap dalam kondisi terbaik untuk membantunya.”

“Saya harap kalian bisa melakukan hal yang sama seperti Portugal. Di Portugal kami menunggu lama dan akhirnya kami mendapatkannya (Euro 2016). Saya pikir ini waktunya untuk kalian karena ’66 sudah terlalu lama, jadi semoga beruntung Sam.”

2016-10-20T16:45:23+00:00