• jorge sampaoli

Jorge Sampaoli Tolak Jabatan Pelatih Timnas Argentina

Pelatih Sevilla Jorge Sampaoli mengakui bahwa pekerjaan sebagai pelatih Timnas Argentina adalah sebuah mimpi tetapi dirinya mengungkapkan bahwa sekarang bukan waktu yang tepat untuk dirinya menerima jabatan tersebut karena dia baru saja diangkat sebagai pelatih Sevilla. Sampaoli mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin menjadi penerus Gerardo Martino yang mengundurkan diri pasca kegagalan Argentina di final Copa America Centenario bulan lalu.

Sampaoli juga menyatakan bahwa dirinya tidak akan meninggalkan Sevilla walaupun Federasi Sepakbola Argentina (AFA) menawari jabatan nomor 1 di Timnas Argentina dan menyebut bahwa tindakan tersebut sebagai hal yang tidak bertanggung jawab.

Argentina hingga saat ini masih mencari sosok pelatih untuk menggantikan Gerardo Martino dan mengisi kursi pelatih yang lowong. Kekacauan didalam institusi dan dugaan penyelewengan keuangan telah membuat citra AFA memburuk dalam beberapa waktu belakangan ini.

Hal ini membuat mereka sepertinya kesulitan dalam menemukan pelatih baru dan berencana untuk memberikan jabatan pelatih Timnas sebagai pekerjaan paruh waktu bagi pelatih level klub yang dianggap layak, namun hal ini juga masih menjadi perdebatan.

Sampaoli mengakui bahwa dirinya mendapatkan perhatian dari AFA walaupun direktur olahraga Sevilla, Monchi mengatakan bahwa pihaknya belum dihubungi oleh AFA. Akan tetapi Sampaoli langsung menampik tawaran pekerjaan tersebut karena baru 1 bulan menangani Sevilla dan belum membuktikan apapun.

“Itu benar bahwa AFA telah menelepon saya, itu membuat saya bangga tentunya, tetapi sebuah mimpi yang bagus tidak selalu datang tepat waktu,” ungkap Sampaoli.

“Mimpi saya sekarang adalah bisa menang bersama Sevilla. Saya akan senang bisa mengambil Timnas Argentina, saya sudah pernah mengatakan hal itu, tetapi sekarang akan menjadi hal yang tidak bertanggung jawab jika saya meninggalkan Sevilla.”

Sampaoli yang lahir di San Fe Argentina sebelumnya mengantarkan Chile menjuarai Copa America 2015 setelah di final mengalahkan Timnas Argentina. Sementara itu Diego Simeone dan Maurico Pochettino juga dihubung-hubungkan dengan jabatan pelatih Timnas Argentina.

2016-07-29T12:56:28+00:00