• John Obi Mikel

John Obi Mikel Kemungkinan ke MLS Januari Nanti

John Obi Mikel mengungkapkan bahwa dia kemungkinan akan memilih opsi untuk bergabung dengan mantan rekan setimnya di Chelsea, Frank Lampard di Major League Soccer.

Pemain Timnas Nigeria ini juga bisa meninggalkan Chelsea jika dirinya tidak diberikan tawaran kontrak baru dan diberitakan bahwa Amerika Serikat menjadi tujuan paling memungkinkan untuk dirinya melanjutkan karir.

Lampard menjadi bagian penting di New York City FC, dia sudah mencetak 18 gol dan membawa timnya berada terpaut 2 poin dari pemuncak klasemen sementara.

Mikel sudah menjadi pemain Chelsea selama lebih dari 10 tahun terakhir dan belum lama ini dia memberitakan kepada media bahwa dirinya akan membuka pembicaraan dengan klub lain pada bulan Januari nanti jika dia tidak ditawari perpanjangan kontrak baru oleh Chelsea, akan tetapi dia juga mengaku bahwa kemungkinan akan bermain di MLS suatu saat nanti.

“Tidak ada keraguan sama sekali bahwa Frank akan mencetak banyak gol disana dan meraih kesuksesan,” ungkap Mikel.

“Saya senang dia kembali menunjukkan permainan terbaik, melakukan sesuatu yang dicintainya dan siapa tahu suatu hari nanti saya akan pergi kesana dan bergabung dengannya, ataupun bermain melawannya.”

“Beberapa bulan awal merupakan masa yang sulit untuk Frank dan dia tidak mendapatkan momen terbaik saat itu. Mereka mulai mempertanyakan banyak hal tentang kebugaran dan kemampuannya di Amerika.”

“Saya pikir di Chelsea dia tidak meraih kebugaran optimal seperti yang seharusnya dia miliki dan saat dia mendapatkan kebugarannya kembali kita dapat melihat Frank yang berbeda, Lampard yang kita tahu bisa mencetak gol dan membantu timnya. Saya pikir dia tidak akan berhenti mencetak gol, saya pikir ketika dia tidurpun dia masih mencetak gol.”

Lampard meninggalkan Chelsea pada tahun 2014 lalu dan Mikel saat ini menjadi pemain kedua yang paling lama membela Chelsea dibawah kapten John Terry.

Meskipun termasuk pemain senior, Mikel belum mendapatkan kesempatan bermain musim ini dan setelah tidak dimasukkan dalam skuad yang bermain di laga lawan Leicester semalam, dia mengungkapkan bahwa dirinya kesulitan untuk mendapatkan tempat musim ini.

“Saya tahu akan sangat sulit bagi saya untuk bisa kembali ke dalam tim karena saya melewatkan sesi pramusim,” tambah Mikel, “pelatih jelas memiliki filosofi permainan yang dia inginkan dan saya perlu waktu untuk kembali menemukan performa terbaik.”

“Ini akan sulit tetapi ini menjadi tantangan yang saya cari, seperti yang orang tahu bahwa saya tidak pernah lari dari tantangan.”

“Saya sudah berada di Chelsea selama 11 tahun, hari pertama saya datang saya bersaing untuk mendapatkan tempat di tim ini dan saya masih bersaing memperebutkan posisi di tempat utama.”

2016-09-21T17:01:25+00:00