• Joe Allen Stoke

Joe Allen Resmi Gabung Stoke City

Berita sepakbola terupdate Joe Allen menyelesaikan proses kepindahannya ke Stoke City dari Liverpool. The Reds pekan lalu telah menyetujui penawaran dari Stoke City 13 juta poundsterling untuk merekrut pemain tengah mereka tersebut. Allen sebelumnya bermain apik bersama Timnas Wales di Euro 2016 dan membantu negaranya tersebut mencapai babak semifinal.

Pemain berusia 26 tahun ini menandatangani kontrak selama 5 tahun, mengakhiri karirnya yang sudah 4 tahun berada di Liverpool untuk menjadi pemain kedua yang didatangkan oleh Stoke City di bursa transfer musim panas ini menyusul Ramadan Sobhi yang sudah datang beberapa hari lalu.

“Saya seperti mengalami terpaan angin puyuh dalam 2 hari ini, tetapi saya bersyukur akhirnya bisa menandatangani kontrak tersebut,” ungkap Allen.

“Ini bukan keputusan yang sulit untuk saya dimana saya gembira bisa menatap masa depan saya di Stoke City.”

CEO Stoke City, Tony Scholes mengatakan “Joe adalah seorang pemain hebat yang dikagumi oleh Mark Hughes sekian lama.”

“Oleh karena itu kami tertarik untuk memboyongnya kesini dan itu seperti sebuah tekad yang kuat membawa dia menetap di klub ini.”

Allen bergabung ke Liverpool mengikuti jejak pelatihnya di Swansea City Brendan Rogers pada tahun 2012 lalu, namun dia kurang mendapatkan kesempatan ketika posisi pelatih The Reds digantikan oleh Jurgen Klopp Oktober tahun lalu. Seringnya Allen mengalami cidera juga membuatnya lebih banyak menepi dan hanya tampil di 8 laga Liga Premier Inggris musim lalu.

2016-07-26T17:30:27+00:00