• turnamen eropa

JATAH TIM INGGRIS DI TURNAMEN EROPA MUSIM DEPAN

Berita bola terupdate – siapakah wakil dari Liga Premier Inggris yang akan berlaga di kompetisi Eropa musim ini? Tim manakah yang akan masuk lewat jalur kualifikasi? Dan mungkinkah Chelsea bermain di Eropa musim depan?
Dengan musim ini yang sudah mencapai babak akhir, pola rumit untuk menentukan tim yang akan berlaga di Eropa dari Inggris dan implikasi hasil dari turnamen Eropa akan memberikan efek terhadap jumlah peserta dari klub-klub Inggris di turnamen Eropa musim 2016/2017.
Ada beberapa cara tim dari Liga Premier Inggris bisa ikut ke Liga Champions atau Liga Eropa musim depan, antara lain :
– Posisi di klasemen liga, dimana juara liga akan otomatis masuk dan menjadi unggulan di babak grup Liga Champions. Peringkat kedua dan ketiga juga otomatis masuk ke babak grup Liga Champions. Peringkat keempat akan menjalani babak kualifikasi playoff Liga Champions.
– Pemenang / juara Liga Champions otomatis mendapatkan jaminan masuk ke babak grup musim berikutnya.
– Pemenang / juara Liga Eropa otomatis mendapatkan jaminan bermain di babak kualifikasi playoff Liga Champions namun bisa juga memiliki kemungkinan langsung lolos ke babak grup.
– Juara Piala FA otomatis lolos ke babak grup Liga Eropa.
– Juara Piala Liga otomatis lolos ke babak kualifikasi ketiga Liga Eropa.
Untuk diketahui bahwa jumlah maksimal klub dari satu negara yang berhak ikut Liga Champions adalah 5 klub, dan untuk Liga Eropa maksimal 3 klub.
Berita bola terupdate Leicester City sudah pasti akan berada di babak grup Liga Champions Eropa musim depan karena mereka juara Liga Premier Inggris musim ini. Begitu pula dengan Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua di klasemen. Manchester City yang menjadi juara Piala Liga mendapatkan jaminan tempat di babak kualifikasi ketiga Liga Eropa. jika Manchester City di klasemen akhir nanti berada di posisi 3, 4, atau 5 maka jatah kualifikasi ketiga akan diberikan kepada tim peringkat tertinggi di klasemen sesudahnya yang tidak mendapatkan jatah.
Juara Piala FA akan otomatis mendapatkan jatah ke babak grup Liga Eropa, dimana Manchester United masi memiliki kemungkinan menjadi juara Piala FA. Jika nanti United yang menjadi juara Piala FA, dan berada di posisi yang lolos ke Liga Champions atau babak grup Liga Eropa maka jatah dari Piala FA akan diberikan kepada salah satu antara Watford, Crystal Palace, atau Everon yang memiliki posisi teratas di klasemen liga.
Berikut kami berikan gambarannya :
– Juara Liga Premier Inggris : Lolos ke babak grup Liga Champions dan menjadi unggulan
– Peringkat kedua : Lolos ke babak grup Liga Champions
– Peringkat ketiga : Lolos ke babak grup Liga Champions
– Peringkat keempat : Lolos ke babak kualifikasi playoff Liga Champions
– Peringkat kelima : Lolos ke babak grup Liga Eropa
– Peringkat keenam : Lolos ke babak kualifikasi ketiga Liga Eropa jika Manchester City berada di empat besar klasemen.
– Peringkat ketujuh : Lolos ke babak kualifikasi Liga Eropa jika Manchester united memenangkan Piala FA dan mengakhiri klasemen di peringkat minimal 6 besar dan Manc. City di lima besar.
– Peringkat ke delapan : lolos ke babak kualifikasi Liga Eropa jika Liverpool menjadi juara Liga Eropa musim ini dan barada di posisi ketujuh klasemen sementara Manch. United juara Piala FA dan berada di posisi 6 besar adn Manch. City lolos ke Liga Champions.

2016-05-07T17:44:04+00:00