• Gareth Bale

Ian Rush : Gareth Bale Akan Lewati Rekor Gol Saya

Berita sepakbola Ian Rush percaya bahwa pemain Real Madrid, Gareth Bale akan memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dirinya bersama Timnas Wales selama babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Penyerang Real Madrid ini terpaut 6 gol dari jumlah 28 gol yang dicetak oleh Ian Rush saat gelaran Euro 2016 lalu dimana dia mencetak gol di setiap pertandingan babak grup. Rush mengatakan bahwa dia merasa senang dengan performa Bale yang mencetak 7 gol di kualifikasi Euro 2016 lalu.

“Saya pikir dia akan memecahkan rekor itu dan saya akan senang bisa melihatnya melakukan hal tersebut,” ungkap Rush.

“Tentu saja kita akan kecewa karena rekor kita dilewati, namun memang rekor ada untuk dipecahkan.”

“Saya akan merayakannya dan berharap Wales berada di posisi teratas klasemen. Jika Gareth berhasil melakukannya dan saya yakin dia akan melakukannya, berarti besar kemungkinan Wales akan lolos ke Piala Dunia 2018.”

Total 28 gol yang dicetak oleh Ian Rush berasal dari 73 pertandingan yang dia jalani sementara Gareth Bale mencetak 22 gol dari 61 pertandingan.

Pemain berusia 27 tahun tersebut sekarang berada di posisi ke-4 pencetak gol terbanyak untuk Wales, menyamai catatan Dean Saunders dan terpaut 1 gol dari Ivor Allchurch dan Trevor Ford yang mencetak 23 gol.

“Jika saya mencetak gol dari tendangan bebas, maka jumlah gol saya mungkin 60,” canda Rush, “tetapi Gareth memang pemain yang berbeda dari pemain lain.”

“Dia semakin kuat dan lebih cepat dari apa yang saya bayangkan. Beberapa gol yang telah dia cetak, khususnya dengan sundulan kepala mengingatkan saya kepada Ronaldo. Saya pikir dia pasti belajar banyak dari Ronaldo.”

“Kita semua tahu siapa pemain yang akan mengambil tendangan bebas, tetapi ketika dia berlari dengan kuat, dia terlihat lebih kuat dan sangat cepat.”

“Itulah yang membuatnya menjadi pemain diposisi dia sekarang dan saya yakin dia akan menjadi lebih baik lagi.”

2016-09-03T11:08:47+00:00