• gonzalo higuain

HIGUAIN LEWATI REKOR GOL TERBANYAK SERIE A

Penyerang Napoli asal Argentina, Gonzalo Higuain mencetak hattrick di pertandingan terakhir Napoli di Liga Italia Serie A musim ini serta memecahkan rekor gol terbanyak semusim yang sudah bertahan selama 66 tahun. Berita sepakbola terupdate saat ini Higuain sudah mencetak 36 gol sepanjang musim Liga Italia Serie A kali ini. Higuain mencetak tiga golnya di pertandingan semalam dalam rentang waktu 20 menit dan membantu timnya menang 4-0 atas Frosinone.

Higuain memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Gunnar Nordahl pada musim 1949-1950 dengan gol spektakuler yang dia cetak dengan tendangan salto di menit 71. Berita sepakbola terupdate Higuain musim ini tampil di 35 pertandingan Serie A untuk Napoli yang berarti hampir di setiap pertandingan dia mencetak gol. Dirinya juga menjadi pemain asal Argentina ke-9 yang menjadi Capocannoniere Serie A.

“Saya punya keinginan yang besar untuk mengalahkan rekor ini dan saya berterimakasih kepada semua orang yang sudah membantu saya, keluarga saya, kota Napoli, staf klub, dan tentunya rekan-rekan setim saya,” ungkap Higuain. Dia mencetak gol pertamanya tadi malam 7 menit setelah babak kedua dimulai dengan tendangan keras dari jarak 12 yard. Kemudian dia menyamai rekor Nordahl ketika mencetak gol keduanya di menit ke-62. Berita sepakbola terupdate Higuain akhirnya melewati rekor Nordahl sembilan menit kemudian dengan tendangan salto.

Kemenangan ini membuat Napoli mengamankan posisi kedua di klasemen dan langsung masuk ke babak grup Liga Champions musim depan. “Saya sangat bangga dengan rekor ini, sekarang kami dapat merayakan karena kami kembali bermain di Liga Champions musim depan,”ungkap Higuain, “saya tahu saya bisa melakukannya, saya hanya harus terus tenang, di babak pertama saya sedikit kesulitan lalu rekan setim saya membantu dan syukurlah saya bisa mencetak tiga gol.”

“Saya berterimakasih kepada pelatih Maurizio Sarri, tentu saja karena sudah memberikan saya banyak kesempatan, itulah kenapa saya memeluknya setelah mencetak gol ketiga. Dia banyak membantu saya dia selalu memberitahu saya apa yang harus saya lakukan untuk berkembang,” lanjut Higuain, “rekan-rekan setim saya sangat hebat, mereka berlari memeluk saya setelah saya mencetak gol ketiga, terimakasih untuk semuanya.”

2016-05-15T16:17:33+00:00