• Mesut Ozil

Highlight : Watford 1-3 Arsenal (Liga Premier Inggris)

Arsenal meraih kemenangan pertama mereka musim ini di Liga Premier Inggris setelah berhasil mengalahkan Watford 3-1. Setelah mengalami kekalahan di kandang sendiri dari Liverpool dan hanya meraih hasil imbang di kandang Leicester City, Arsenal mendominasi pertandingan tadi malam dimana mereka sudah bisa menurunkan skuad terbaik di pertandingan tersebut.

Watford masih belum mendapatkan kemenangan dari 3 pertandingan pertama Liga Premier Inggris yang sudah berjalan. Arsenal yang mendatangkan 2 pemain baru pekan ini, Skhodran Mustafi dan Lucas Perez berhasil unggul cepat di menit 9 melalui gol Santi Cazorla dari titik putih. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Nordin Amrabat kepada Alexis Sanchez di dalam kotak penalti, wasit menunjuk titik putih. Cazorla yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Arsenal unggul 1-0.

Walcot memiliki peluang di menit 25 ketika dia melepaskan tendangan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti, sayang tendangannya masih bisa dihalau penjaga gawang tuan rumah.

Di menit 40 Arsenal menggandakan keunggulan mereka melalui gol dari Alexis Sanchez yang meneruskan umpan dari Theo Walcott dengan tendangan keras kaki kiri menaklukkan Heurelho Gomes. Arsenal unggul 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Arsenal terus menekan pertahanan tuan rumah dan di menit 45 mereka semakin menjauh berkat gol Mesut Ozil yang meneruskan umpan silang Alexis Sanchez dengan sundulan dari jarak dekat membobol gawang Watford, Arsenal unggul 3-0 sampai turun minum.

Di babak kedua Arsenal lebih mengendorkan serangan mereka dan Watford yang menaikkan intensitas serangan. Watford berhasil memperkecil ketinggalan di menit 57 melalui gol Roberto Pereyra. Berawal dari penetrasi yang dia lakukan masuk ke dalam kotak penalti, Pereyra menyelesaikannya dengan tendangan keras kaki kiri dan membobol gawang Arsenal, skor berubah menjadi 1-3.

2016-08-28T11:58:25+00:00