• Highlight Tottenham Hotspur Manchester City

Highlight : Tottenham Hotspur 2-0 Manchester City

Berita sepakbola terupdate Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan penting dengan mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0. Gol-gol untuk tuan rumah tercipta karena bunuh diri Alexander Kolarov dan satu gol lainnya dicetak oleh Dele Alli.

Baru 9 menit pertandingan berjalan tuan rumah Tottenham Hotspur sudah unggul berkat gol bunuh diri Kolarov. Danny Rose yang menyisir sisi kiri memberikan umpan silang ke tengah kotak penalti Manchester City, Kolarov yang berniat menghalau bola malah membelokkannya masuk ke dalam gawang yang dijaga oleh Claudio Bravo.

Tak lama berselang Son Heung Min kembali merepotkan barisan pertahanan tuan rumah, tendangannya dari sudut sempit masih bisa dihalau oleh Bravo keluar lapangan.

Di awal pertandingan ini para pemain City kurang bisa mengembangkan permainan dan terus ditekan oleh tuan rumah. Danny Rose memiliki peluang di menit 16 denga tendangan spekulasinya dari luar kotak penalti.

Christian Eriksen mengancam dengan tendangan keras kaki kanan namun arah bola masih menyamping di sisi kanan gawang Manchester City.

Terus menerus menekan, Tottenham Hotspur kembali mencetak gol di menit 37. Kali ini Dele Alli yang menerima umpan terobosan Son Heung Min di dalam kotak penalti, mengakhirinya dengan tendangan keras mendatar di pojok gawang tanpa sempat dihalau oleh Bravo. Tottenham Hotspur unggul 2-0 hingga turun minum.

Ketinggalan 2 gol membuat para pemain Manchester City menaikkan intensitas serangan mereka, di menit 50 Sergio Aguero yang menerobos masuk ke kotak penalti melepaskan tendangan kaki kiri ke sudut gawang, namun Hugo Lloris masih sigap menghalau bola keluar lapangan.

Di menit ke-64 Tottenham Hotspur memiliki kesempatan emas untuk menambah keunggulan mereka dengan tendangan penalti. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Fernandinho kepada Dele Alli di dalam kotak penalti, wasit langsung menunjuk titik putih, sayangnya Erik Lamela yang bertugas sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya dengan baik, skor masih 2-0 untuk Spurs.

Raheem Sterling mengancam gawang tuan rumah di menit 71 dengan tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti, namun sayang bola masih melambung terlalu tinggi.

Meskipun beberapa kali menciptakan peluang matang di sisa waktu pertandingan, para pemain Manchester City tidak bisa menyelesaikannya menjadi gol dan skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Kekalahan ini menjadi kekalahan pertama untuk Manchester City musim ini.

2016-10-03T09:47:59+00:00