• James Milner

Highlight : Tottenham Hotspur 1-1 Liverpool

Tottenham Hotspur dan Liverpool berbagi poin 1 karena keduanya bermain imbang 1-1 di pertandingan Liga Premier Inggris tadi malam. Pasukan Jurgen Klopp lebih mendominasi pertandingan semalam dan unggul lebih dulu berkat penalti James Milner, sebelum Spurs menyamakan kedudukan melalui Danny Rose.

Pertandingan baru berjalan 5 menit, penjaga gawang Tottenham Hotspur Michel Vorm sudah harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari tendangan Philippe Coutinho dari jarak dekat.

Peluang untuk Tottenham Hotspur tercipta beberapa menit berselang ketika Christan Eriksen melepaskan tendangan bebas yang mengarah ke gawang Liverpool, membuat penjaga gawang Simon Mignolet harus berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Secara perlahan Liverpool mendominasi penguasaan bola dengan melakukan permainan cepat dan umpan-umpan pendek. Tottenham Hotspur harus kehilangan pemainnya Kyle Walker yang ditarik keluar di menit 28 karena mengalami masalah kesehatan dan diganti pemain baru mereka Vincent Janssen.

Beberapa peluang yang dimiliki Liverpool masih belum dikonversi menjadi gol, hingga menit 43 dimana akhirnya James Milner membawa tim tamu unggul melalui gol dari titik penalti. Berawal dari penetrasi Roberto Firmino ke dalam kotak penalti, dia diganjal oleh pemain bertahan Tottenham dan wasit menunjuk titik putih. Milner yang menjadi algojo melakukan tugasnya dengan baik dan membawa Liverpool unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua Tottenham mulai mengimbangi permainan tim tamu dan mulai memberikan ancaman, bermain di depan publik sendiri melecut semangat para pemain Tottenham Hotspur.

Liverpool bisa saja menggandakan keunggulan mereka di babak kedua jika saja tendangan dari Sadio Mane yang meneruskan umpan terobosan Adam Lallana tidak dihalau Vorm.

Di menit 60 tendangan bebas dari Erik Lamela membuat Mignolet harus berjibaku menghalaunya keluar lapangan. Akhirnya tuan rumah menyamakan kedudukan di menit 72 melalui gol dari Danny Rose. Berawal dari umpan Eric Dier dari sisi kanan ke depan gawang Liverpool, Rose memenangi perebutan bola saat terjadi kemelut di depan Mignolet untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di sisa waktu pertandingan Liverpool kembali memiliki sejumlah peluang, namun penyelesaian akhir yang tidak sempurna membuat kedudukan imbang tidak berubah hingga akhir pertandingan.

2016-08-28T13:04:39+00:00