• sunderlang menang atas chelsea

HIGHLIGHT : SUNDERLAND 3-2 CHELSEA (LIGA PREMIER INGGRIS)

Berita bola terbaru Sunderland bangkit dan mampu membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan melawan Chelsea dengan skor 3-2. Dengan hasil kemenangan ini sementara Sunderland berada di luar zona degradasi walaupun hanya berjarak 1 poin dari peringkat ke-18 Newcastle United yang berada di zona merah. Bermain di hadapan publik sendiri, Sunderland sempat tertinggal 1-2 di babak pertama sebelum akhirnya bangkit di babak kedua.

Pertandingan berjalan 14 menit ketika tim tamu Chelsea mencetak gol pembuka untuk unggul terlebih dahulu. Diego Costa yang melakukan penetrasi melepaskan tendangan dari sudut sempit untuk membawa timnya unggul 1-0 dari tuan rumah. Sunderland yang ingin keluar dari zona degradasi terus meningkatkan serangan mereka dan berbuah hasil di menit 41 lewat kaki Wahbi Khazri. Mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti, Khazri melepaskan tendangan yang cantik dan membobol gawang Chelsea untuk kembali membuat keadaan imbang 1-1. Di penghujung babak pertama Chelsea kembali unggul kali ini lewat gol Nemanja Matic memanfaatkan umpan terobosan dari Azpilicueta. Skor berubah menjadi 1-2 untuk Chelsea dan bertahan hingga turun minum.

Berita bola terupdate di babak kedua Sunderland malah tertekan, namun mereka beberapa kali mampu memberikan ancaman melalui serangan balik cepat. Tak ayal di menit ke-67 akhirnya tuan rumah kembali menyemakan kedudukan. Kali ini giliran Fabio Borini dengan tendangan kaki kanannya menyelesaikan umpan dari Patrick Van Aanholt membobol gawang Thibaut Courtois, skor kembali imbang 2-2. Chelsea yang ngotot ingin membawa kemenangan pulang terus mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi malapetaka untuk Chelsea hadir di menit tiga menit kemudian ketika Jermain Defoe membawa Sunderland berbalik unggul. Melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Chelsea, Defoe melepaskan tendangan kaki kanan ke sudut kiri gawang Chelsea dan merubah skor menjadi 3-2. Walaupun berkali-kali menciptakan peluang, Chelsea tidak mampu menambah golnya dan skor 3-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-05-08T14:40:05+00:00