• olivier giroud

Highlight : Sunderland 1-4 Arsenal (Liga Premier Inggris)

Arsenal meraih kemenangan telak 4-1 atas tuan rumah Sunderland dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris tadi malam. Satu gol Sunderland lewat Jermain Defoe dibalas 4 gol oleh tim tamu melalui dua gol dari Alexis Sanchez dan dua gol dari Olivier Giroud.

Sundulan Oxlade Chamberlain di menit ke-4 sudah mengancam pertahanan tuan rumah namun bola masih bisa diblok oleh pemain belakang Sunderland.

Upaya tendangan spekulasi dari Mesut Ozil di menit 13 dari sudut kanan kotak penalti masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Jordan Pickford.

Arsenal membuka keunggulan mereka di menit 19 melalui gol dari Alexis Sanchez berawal dari upaya penetrasi Chamberlain di sisi kanan kemudian memberikan umpan silang yang dikonversi dengan baik lewat sundulan Giroud membobol gawang tuan rumah dan membawa timnya unggul 1-0.

Upaya pemain tuan rumah Billy Jones yang melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti masih berhasil diblok oleh pemain belakang Arsenal.

Upaya Alexis Sanchez di menit 31 dengan tendangan keras kaki kanannya juga masih terlalu tinggi dari gawang tuan rumah dan tidak menghasilkan apa-apa.

Tendangan Chamberlain dari dalam kotak penalti juga masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Pickford dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di babak kedua Arsenal yang sudah unggul terus bermain agresif dan mengancam di menit 56 lewat tendangan Francis Coquelin dari dalam kotak penalti namun bola masih menyamping di sisi kanan.

Sunderland mendapatkan hadiah penalti ketika Petr Cech menjatuhkan Duncan Watmore di dalam kotak penalti, Jermain Defoe yang menjadi algojo menuntaskan tugasnya dengan baik dan membuat skor kembali imbang 1-1.

Arsenal mampu kembali unggul di menit 71 berkat gol Olivier Giroud yang meneruskan umpan Kieran Gibbs dengan tendangan akurat kaki kirinya, Arsenal unggul 2-1.

Lima menit berselang Arsenal menambah keunggulan mereka berkat gol kedua Olivier Giroud, sundulannya dari jarak dekat memanfaatkan umpan Mesut Ozil kembali membobol gawang Sunderland, Arsenal menjauh 3-1.

Arsenal yang terus menyerang kembali memperbesar keunggulan mereka melalui gol Alexis Sanchez dengan tendangan dari jarak dekat meneruskan umpan Aaron Ramsey. Arsenal menutup pertandingan dengan kemenangan 4-1 dan terus menempel ketat Manchester City di papan klasemen.

2016-10-30T02:52:26+00:00