• wilfried bony

Highlight : Stoke City 3-1 Swansea City (Liga Premier Inggris)

Stoke City meraih kemenangan 3-1 atas tamunya Swansea City dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris tadi malam. Dua gol dari Wilfried Bony dan satu gol bunuh diri Alfie Mawson hanya bisa dibalas satu gol Wayne Routledge oleh tim tamu.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan tempo permainan yang cepat dan agresif, tuan rumah membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan 3 menit. Wilfried Bony memenangi duel menyambut sepak pojok dengan tendangan keras kaki kanannya dari jarak dekat dan membawa Stoke unggul 1-0.

Tiga menit berselang Ryan Shawcross melepaskan sundulan keras dari depan gawang menyambut umpan silang Xherdan Shaqiri namun upayanya masih bisa dihalau oleh Lukasz Fabianski.

Swansea City menyamakan kedudukan di menit 8 melalui sundulan Wayne Routledge dari jarak dekat memanfaatkan umpan Gylfi Sigurdsson, kedudukan kembali imbang 1-1.

Erik Pieters mengancam pertahanan tim tamu dengan tendangannya dari luar kotak penalti namun bola masih melebar di sisi kanan gawang Fabianski.

Charlie Adam hampir saja membuat tuan rumah kembali unggul di menit 21 ketika tendangannya dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang Swansea City.

Upaya Gylfi Sigurdsson menyulitkan pertahanan tuan rumah di menit 25, tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau oleh pemain belakang tuan rumah.

Sigurdsson kembali memiliki kesempatan beberapa menit setelahnya dengan tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti namun masih bisa dihalau keluar lapangan oleh Lee Grant.

Swansea City kembali mengancam pertahanan Stoke City ketika sundulan Leroy Fer dari jarak dekat meneruskan umpan Sigurdsson masih tipis menyamping di sisi kanan gawang Stoke.

Di babak kedua Stoke mengawali ancaman mereka melalui upaya Ryan Shawcross yang melepaskan tendangan keras kaki kiri namun masih bisa diblok oleh pemain bertahan Swansea City.

Stoke kembali unggul karena gol bunuh diri Alfie Mawson yang berusaha membuang bola di depan gawang memotong umpan Bony, namun malah membuat bola masuk ke dalam gawang, Stoke City unggul 2-1.

Neil Taylor melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti namun bolabelum menemui sasaran dan masih melambung terlalu tinggi.

Upaya Joe Allen dengan tendangannya dari dalam kotak penalti di menit 73 masih bisa ditangkap dengan baik oleh Lukasz Fabianski.

Stoke kembali menambah keunggulan di menit 73 ketika umpan silang Joe Allen disambut sundulan Wilfried Bony dan membobol gawang Swansea, Stoke menjauh 3-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-11-01T09:36:33+00:00