• southampton-inter-milan

Highlight : Southampton 2-1 Inter Milan

Southampton meraih kemenangan penting di pertandingan Liga Europa saat menjamu Inter Milan tadi malam dengan kemenangan 2-1. Dua gol untuk Southampton dicetak oleh Virgil Van Dijk dan gol bunuh diri Yuto Nagatomo sementara gol semata wayang Inter Milan dicetak oleh Mauro Icardi.

Kedua tim langsung bermain menyerang dari awal pertandingan dimana tuan rumah mengancam pertahanan Inter Milan di menit pertama lewat Jay Rodriguez dengan sundulannya namun masih menyamping di sisi kiri gawang Handanovic.

Upaya Jay Rodriguez 3 menit berselang juga belum menghasilkan apa-apa karena masih bisa dihalau oleh Handanovic keluar lapangan.

Inter Milan balas mengancam pertahanan tuan rumah dengan tendangan keras Mauro Icardi dari dalam kotak penalti namun sayang bola masih bisa diblok oleh pemain belakang tuan rumah.

Nathan Redmond yang berdiri bebas di menit 15 melepaskan tendangan spekulasi keras namun arah bola masih menyamping dari gawang Inter Milan.

Tuan rumah lebih banyak menyerang di babak pertama, Jay Rodriguez kembali memiliki peluang di menit 26 namun upayang juga masih melenceng dari sasaran.

Upaya Dusan Tadic melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti di menit 31 juga masih gagal berbuah hasil.

Inter Milan yang lebih banyak tertekan malah mampu unggul lebih dulu melalui gol dari Mauro Icardi di menit 33, tendangan keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti meneruskan umpan Ivan Perisic gagal ditepis oleh Fraser Foster, Inter Milan unggul 1-0.

Di akhir babak pertama Southampton mendapatkan hadiah penalti setelah Ivan Perisic tertangtap melakukan handsball di kotak penalti. Dusan Tadic yang menjadi algojo gagal menuntaskan tugasnya dengan baik karena tendangannya masih bisa dimentahkan oleh Handanovic.

 

Di babak kedua tuan rumah yang tertinggal lebih banyak menguasai pertandingan James Ward Prowse melakukan tendangan spekulasi namun kembali Handanovic masih bisa menghalau bola dengan baik.

Handanovic masih bermain dengan sigap dengan menahan tendangan Virgil Van Dijk di menit 64 dan membuat bola keluar lapangan.

Upaya terus menerus dari para pemain Southampton akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 64 melalui gol dari Virgil Van Dijk yang melepaskan tendangan keras menyambut bola sepak pojok, skor kembali imbang 1-1.

Selang 5 menit kemudian tuan rumah berbalik unggul setelah Yuto Nagatomo melakukan gol bunuh diri ketika berusaha menghalau bola umpan Oriol Romeu namun bola malah masuk ke dalam gawang sendiri, Southampton unggul 2-1.

Mauro Icardi mendapatkan peluang kembali di menit 79 ketika dia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun bola tendangannya masih melenceng jauh dari sasaran.

Hingga pertandingan berakhir kedua tim tidak mampu mencetak gol tambahan, Southampton menang 2-1 dan menggeser Inter Milan di peringkat kedua klasemen sementara.

2016-11-04T11:01:36+00:00