• Southampton VS Watford

Highlight : Southampton 1-1 Watford (BPL)

Nathan Redmond mencetak gol debutnya untuk Southampton untuk membawa timnya meraih hasil imbang di laga pertama mereka musim ini melawan Watford. Watford sempat unggul lebih dulu di menit 9 lewat gol Etienne Capoue sebelum tuan rumah menyamakan kedudukan di babak kedua.

Capoue yang tidak mencetak satu golpun di musim lalu, hanya memerlukan waktu 9 menit untuk mencetak gol perdananya musim ini. Sisi pertahanan yang memegang peranan kunci Southampton di bawah pelatih Ronald Koeman musim lalu, tidak terlihat di pertandingan ini.

Nordin Amrabat yang melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan Southampton melepaskan umpan ke Troy Deeney di sisi jauh yang kemudian meneruskannya ke Capoue. Tendangan Capoue tidak bisa dihalau oleh Fraser Forster dan membawa Watford unggul 1-0.

Tertinggal 1-0 membuat Southampton lebih intens menyerang, Shane Long melepaskan sundulan umpan Tadic namun masih melenceng. Southampton hampir saja menyamakan kedudukan di babak pertama namun penampilan gemilang dari Heurelho Gomes membuat skor belum berubah hingga turun minum.

 

Memasuki babak kedua upaya dari James Ward Prowse masih membentur salahs atu pemain bertahan dari Watford, begitu pula usaha dari Redmond yang masih bisa dihalau oleh Gomes. Tetapi tak berselang lama kemudian Redmond berhasil mencetak gol. Berawal dari usaha Gomes meninju bola dan keluar dari sarangnya, bola melambung tinggi dan mengarah ke Redmond yang dengan tenang melepaskan tendangan melewati Gomes untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedua kesebelasan tidak mampu menambah golnya dan berbagi poin 1 sama.

2016-08-14T12:53:10+00:00