• Diego Costa

Highlight : Southampton 0-2 Chelsea (Liga Premier Inggris)

Chelsea meraih kemenangan penting 2-0 atas tuan Southampton dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris tadi malam. Dua gol untuk Chelsea dicetak oleh Eden Hazard dan Diego Costa yang membawa The Blues masih berada di 4 besar klasemen sementara.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan permainan tempo cepat, Chelsea langsung mengancam saat pertandingan baru berjalan 2 menit, tendangan keras Diego Costa dari dalam kotak penalti masih bisa diblok oleh pemain belakang tuan rumah.

Southampton langsung membalas ancaman dengan tendangan keras Oriol Romeu dari luar kotak penalti namun sayang bola masih melambung terlalu tinggi.

Di menit ke-6 tim tamu Chelsea membuka keunggulan mereka melalui gol yang dicetak oleh Eden Hazard menggunakan tendangan akurat kaki kirinya dari sudut sempit memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Victor Moses, Chelsea unggul 1-0.

Charlie Austin melepaskan sundulan berbahaya di menit 14 namun sayang bola masih tipis menyamping di sisi kanan gawang Chelsea.

Tuan rumah kembali mengancam kali ini melalui sundulan Jose Fonte dari jarak dekat menyambut sepak pojok, namun bola juga belum menemui sasaran.

Dusan Tadic melakukan tendangan spekulasi 3 menit berselang dari luar kotak penalti namun Thibaut Courtois masih sigap menjaga gawangnya dari kebobolan.

Kembali Eden Hazard mengancam pertahanan Southampton dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti namun bola masih bisa dihalau oleh Fraser Foster keluar lapangan. Foster kembali mementahkan tendangan keras Diego Costa dari dalam kotak penalti semenit berselang.

Di babak kedua Marcos Alonso melakukan penetrasi ke dalam pertahanan tuan rumah dan melepaskan tendangan keras namun arah bola masih sedikit melenceng dari sasaran.

Chelsea menggandakan keunggulan mereka kali ini dengan gol yang dicetak oleh Diego Costa yang meneruskan umpan Eden Hazard dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, membawa tim tamu unggul 2-0.

Upaya Hazard untuk menambah gol di menit 71 masih gagal karena bola hasil tendangannya dari sudut kanan kotak penalti masih bisa dihalau dengan baik oleh Foster.

Di sisa waktu pertandingan tempo permainan menjadi semakin lambat dan tidak banyak peluang yang terjadi, skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-10-31T02:36:15+00:00