• Sevilla VS Barcelona

Highlight : Sevilla 0-2 Barcelona (Piala Super Spanyol)

Dua gol dari Luis Suarez dan Munir membawa kemenangan untuk Barcelona di pertandingan Piala Super Spanyol leg pertama di markas Sevilla tadi malam.

Suarez memberikan keunggulan untuk Barcelona 9 menit setelah babak kedua dimulai dari dalam kotak penalti Sevilla. Pemain pengganti Munir mencetak gol dengan sentuhan pertamanya mengalahkan Sergio Rico untuk membawa Barcelona semakin menjauh. Pertandingan leg kedua akan digelar di Camp Nou Kamis dini hari nanti.

Peluang pertama Barcelona didapatkan oleh Luis Suarez yang melepaskan tendangan keras ke sudut kanan bawah gawang Sevilla namun masih bisa dihalau penjaga gawang Sergio Rico.

Barcelona harus kehilangan Jeremy Mathieu dan Andres Iniesta di pertandingan ini karena mengalami cidera saat pertandingan dan harus ditarik keluar.

Arda Turan yang melakukan tendangan salto dari jarak dekat gagal menjebol gawang tuan rumah karena tendangannya masih melenceng. Barcelona terlihat kesulitan di babak pertama karena para pemain Sevilla melakukan pressing ketat.

Gol pembuka untuk Barcelona tercipta dimenit 54 melalui sundulan Luis Suarez meneruskan umpan dari Denis Suarez yang sebelumnya sempat ditahan oleh Sergio Rico, Barcelona unggul 1-0.

Lionel Messi hampir saja menggandakan keunggulan Barcelona beberapa menit sesudahnya namun Rico masih bisa memblok upaya dari Messi dan mementahkan peluang Barcelona.

Barcelona berhasil menggandakan keunggulan mereka di menit 81 melalui pemain pengganti Munir yang dengan baik meneruskan umpan matang dari Messi yang membuat para pendukung tuan rumah terdiam. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Barcelona dan bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-08-15T12:50:01+00:00