• gareth bale

HIGHLIGHT : REAL MADRID 1-0 MANCHESTER CITY

Berita bola terupdate Real Madrid akhirnya loloske final Liga Champions Eropa setelah mengalahkan Manchester City 1-0 di laga leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu tadi malam. Satu-satunya gol yang terjadi di pertandingan tersebut terjadi akibat bunuh diri dari Fernando di babak pertama. Vincent Kompany kembali mengalami cidera saat pertandingan tersebut dan diperkirakan absen hingga akhir musim.

Membutuhkan hasil kemenangan Real Madrid yang menjamu lawannya di Santiago Bernabeu tidak membiarkan lawannya menegembangkan permainan dari awal pertandingan. Beberapa kesempatan langsung diperoleh Ronaldo dan Gareth Bale namun Joe Hart masih perkasa di bawah gawang Manchester City. Petaka untuk Manchester City datang di menit 20 ketika Fernando mencetak gol bunuh diri. Berawal dari umpan terobosan Dani Carvajal di sisi kanan, Gareth Bale dari sudut sempit berusaha memberikan umpan tarik ke depan gawang tim tamu, namun Fernando yang berusaha mengahalau bola malah mengubah arah bola dan masuk ke gawang sendiri tanpa bisa dihalau Joe Hart. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Real Madrid dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Manchester City yang ketinggalan satu gol berusaha meningkatkan serangan mereka. Penguasaan bola di pertandingan ini relatif berimbang, namun Real Madrid mampu membuat lebih banyak peluang daripada Manchester City. Yaya Toure melakukan tendangan spekulasi di awal babak kedua namun tendangannya masih sedikit melebar kesamping gawang tuan rumah. Pun begitu dengan Sergio Aguero yang mendapatkan kesempatan lewat Jesus Navaz masih bisa diselamatkan oleh Keylor Navaz. Skor 1-0 untuk Real Madrid akhirnya bertahan hingga akhir pertandingan, dan dengan hasil ini El Real berhak lolos ke babak final. Di babak final nanti Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid yang sudah lolos terlebih dulu setelah menyingkirkan Bayern Munchen. Pertandingan final dijadwalkan akan digelar di Stadion San Siro, Milan pada 28 Mei.

2016-05-05T09:29:31+00:00