• Ronaldo 4 Gol

Highlight : Portugal 6-0 Andorra (Kualifikasi PD 2018)

Timnas Portugal mendapatkan kemenangan besar 6-0 di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di kandang sendiri menjamu Andorra. Enam gol untuk Portugal dicetak oleh Joao Cancelo, Andre Silva dan 4 gol dari bintang mereka Cristiano Ronaldo.

Ronaldo membuka pesta kemenangan Portugal di menit kedua dengan tendangan keras kaki kirinya menyambut bola sepak pojok, Portugal unggul 1-0.

Tak butuh waktu lama tepatnya 2 menit kemudian Ronaldo menggandakan keunggulan Portugal dengan sundulannya dari jarak dekat menyambut umpan silang Ricardo Quaresma. Portugal menjauh 2-0.

Portugal lebih banyak mendominasi penguasaan bola, Raphael Guerreiro melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa diblok oleh pemain bertahan Andorra.

Di menit 26 Marc Vales melepaskan tendangan jarak jauh dari jarak 30 meter namun bola masih sedikit melayang diatas mistar gawang Portugal.

Sundulan Andre Silva dari jarak dekat di menit 36 masih membentur tiang gawang Andorra dan belum mengubah kedudukan.

Di penghujung babak pertama Portugal kembali menjauh berkat gol dari Joao Cancelo dengan tendangan keras kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Portugal menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Di awal babak kedua Ronaldo mencetak hattricknya dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan dari Andre Gomes.

Beberapa menit berselang Bernardo Silva dua kali mengancam gawang Andorra dnegan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, namun sayang bola belum menemui sasaran.

Andorra harus kehilangan satu pemain ketika Jordi Rubio menerima kartu kuning keduanya di menit 62 karena melanggar Ronaldo.

Di menit 68 Portugal kembali menjauh berkat gol ke-4 dari Ronaldo di pertandingan ini, berawal dari penetrasi Jose Fonte di dalam kotak penalti dan memberikan umpan kepada Ronaldo, pemain Real Madrid ini menyelesaikannya dengan tendangan akurat membobol gawang Andorra.

Dua menit berselang Andorra kembali kehilangan pemain ketika Marc Rebes mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras kepada Ronaldo.

Portugal menutup pesta gol mereka di menit 86 dengan gol dari Andre Silva lewat tendangan keras kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Timnas Portugal menang 6-0.

2016-10-08T10:01:20+00:00