• Highlight Portugal VS Wales

HIGHLIGHT : PORTUGAL 2-0 WALES (EURO 2016)

Berita sepakbola terupdate Portugal lolos ke babak final Euro 2016 setelah mengalahkan Wales dengan skor 2-0 di pertandingan semifinal semalam. Ronaldo mencetak gol pertama Portugal di pertandingan semalam sebelum memberikan assist kepada Nani untuk mencetak gol kedua mereka. Wales untuk pertama kalinya tidak mencetak gol di pertandingan mereka di Euro 2016 tadi malam.

James Collins dan Andy King bermain dari awal menggantikan Ben Davies dan Aaron Ramsey yang terkena hukuman larangan bermain. Sementara itu Bruno Alves bermain menggantikan posisi Pepe yang cidera.

Di awal pertandingan Portugal hampir saja mendapatkan penalti ketika Ronaldo yang melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti ditarik oleh Collins, namun wasit tidak bergeming dan tidak menganggapnya sebagai pelanggaran. Tak lama berselang ganti Wales yang mengancam, melalui tendangan bebas Gareth Bale namun sayang bola masih melayang diatas gawang Rui Patricio.

Mendekati setengah jam pertandingan, Bale kembali mengancam pertahanan Potugal, setelah melewati Danilo Pereira Bale melepaskan tendangan keras namun masih tepat mengarah ke pelukan Patricio. Wales yang berhasil meredam Ronaldo di babak pertama harus merasakan ancaman bintang Real Madrid ini di penghujung babak pertama. Menerima umpan dari Joao Mario, Ronaldo melepaskan sundulan namun sayang masih sedikit melenceng di sisi kiri gawang Hennessey.

Di awal babak kedua Ronaldo akhirnya memecah kebuntuan untuk Portugal, berawal dari sebuah sepak pojok Raphael Guerreiro mengirim bola ke depan gawang Wales. Ronaldo mengungguli Chester dalam perebutan bola udara dan melepaskan sundulan keras tanpa bisa dihalau oleh Hennessey, skor 1-0 untuk Portugal.

Tak lama berselang, 3 menit kemudian giliran Nani yang mencetak gol ketiganya di turnamen ini, Ronaldo yang melakukan penetrasi di depan kotak penalti Wales melepaskan tendangan mendatar, Nani yang berada di dalam kotak penalti Wales membelokkan bola dan membuat Hennessey mati langkah, Portugal menjauh 2-0.

Merasa tertinggal Wales menaikkan tekanan mereka ke pertahanan Portugal, namun barisan pertahanan Portugal masih terlalu solid untuk ditembus. Karena keasyikan menyerang, beberapa kali Portugal memiliki kesempatan untuk menyerang balik, namun upaya Joao Mario dan Ronaldo di akhir-akhir pertandingan masih belum bisa menjadi gol lagi. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan dan hasil ini membuat Portugal lolos ke babak final dan akan berhadapan dengan pemenang antara Jerman dan Prancis.

2016-07-07T10:09:58+00:00