• portugal juara euro

HIGHLIGHT : PORTUGAL* 1-0 PRANCIS (EURO 2016)

Berita sepakbola terupdate Portugal menjadi juara Euro 2016 setelah mengalahkan Prancis di babak final 1-0. Gol kemenangan Portugal dicetak oleh Eder di menit 119 perpanjangan waktu.

Portugal memiliki peluang pertama di pertandingan ini ketika Nani melepaskan tendangan spekulasi namun bola masih terlalu tinggi dan belum mengarah ke gawang Prancis. Berselang 2 menit kemudian Prancis memiliki peluang melalui Matuidi dan Antoine Griezmann namun tendangan dari kedua pemain ini juga masih sedikit menyamping di sisi kiri gawang Rui Patricio.

Di menit 10 sundulan dari Griezmann menyambut umpan Dimitry Payet masih bisa diselamatkan oleh Patricio dan bola dihalau keluar lapangan. Lagi, Olivier Giroud melepaskan sundulan namun bola yang mengarah ke pojok kanan gawang Portugal masih bisa ditepis Patricio.

Di menit 20 Ronaldo terjatuh di tengah lapangan dan harus mendapatkan perawatan, sementara Prancis terus mengembangkan permainan mereka dan lebih banyak menguasai bola. Di menit 22 upaya Moussa Sissoko yang melepaskan tendangan kaki kiri masih bisa diblok oleh barisan belakang Portugal. Begitu pula upaya Adrien Silva 2 menit kemudian yang masih melebar.

Sundulan Joao Mario di menit 27 tipis saja berada disamping kiri gawang Prancis. Raphael Guerreiro juga menebar ancaman dengan tendangannya, namun masih bisa diblok oleh pemain belakang Prancis. Di menit 39 Jose Fonte yang melepaskan sundulan keras ke arah gawang Prancis masih bisa ditangkap oleh Hugo Lloris.

Di babak kedua permainan berlangsung lebih keras, kedua tim terlihat bermain ngotot dan bertekad menjadi juara. Antoine Griezmann melepaskan tendangan keras kaki kiri dari sisi kiri kotak penalti menit 58 namun masih bisa dihalau oleh Patricio.

Di menit 80 upaya Ricardo Quaresma dengan tendangan keras kaki kanannya hampir saja mengubah keadaan andai saja Hugo Lloris tidak sigap menghalau bola. Pertandingan waktu normal 90 menit berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak perpanjangan waktu kedua kesebelasan bermain lebih keras hingga memaksa wasit Mark Clatenburg mengeluarkan 7 kartu kuning di babak perpanjangan waktu. Para pemain kedua tim yang terlihat kelelahan membuat pertandingan berjalan lebih lambat dan sedikit ada peluang. Namun Portugal bisa mencuri gol di menit 109 melalui mantan penyerang Swansea, Eder dengan tendangan keras kaki kanannya dari luat kotak penalti yang gagal dihalau oleh Hugo Lloris. Hingga perpanjangan waktu selesai, skor 1-0 untuk Portugal tidak berubah dan memastikan mereka menjadi juara Euro 2016 ini.

2016-07-11T11:48:14+00:00