• Polandia vs denmark

Highlight : Polandia 3-2 Denmark (Kualifikasi PD 2018)

Polandia mengalahkan Denmark 3-2 di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 tadi malam. Tiga gol Polandia semuanya dicetak oleh Robert Lewandowski sementara Denmark hanya mampu membalas 2 gol lewat Kamil Gilik dan Yussuf Poulsen.

Arkadiusz Milik membuka ancaman tuan rumah dengan sundulannya di menit 10 namun bola masih bisa ditepis oleh Kasper Schmeichel. Semenit berselang giliran Grzegorz Krychowiak yang melepaskan sundulan dari jarak dekat, namun kembali Kasper masih bisa menepis bola keluar lapangan.

Robert Lewandowski membuka keunggulan tuan rumah berkat golnya di menit 20 berawal dari umpan Kamil Grosicki ke dalam kotak penalti, Lewandowski yang berdiri bebas membobol gawang Denmark dan membawa Polandia unggul 1-0.

Lewandowski kembali mengancam 5 menit berselang dengan tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti, namun sayang masih bisa diblok berisan pertahanan Denmark.

Polandia menggandakan keunggulan mereka berkat gol kedua Lewandowski di menit 36 dari titik putih. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Jannik Vestergaard kepada Milik di dalam kotak penalti, wasit langsung menunjuk titik putih, Lewandowski yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dan membawa Polandia unggul 2-0.

Di awal babak kedua Lewandowski mencetak hattrick nya di pertandingan ini dengan tendangan keras kaki kanannya membobol gawang Denmark, Polandia unggul 3-0.

Dua menit berselang gantian Denmark yang memperkecil ketinggalan karena gol bunuh diri Kamil Glik yang berniat menghalau umpan silang pemain Denmark namun malah membelokkan bola masuk ke gawang sendiri, Polandia 3-1 Denmark.

Yussuf Poulsen mengancam gawang tuan rumah di menit 60 dengan tendangan kaki kanannya dari sudut sempit sayang masih bisa dihalau oleh Lukas Fabianski.

Denmark kembali mencetak gol kali ini lewat Yussuf Poulsen dengan tendangannya dari jarak dekat meneruskan umpan Peter Ankersen.

Di sisa waktu pertandingan kedua tim beberapa kali memiliki peluang namun tidak mampu menyelesaikannya menjadi gol dan skor 3-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-10-09T11:07:09+00:00