• Thomas Muller

Highlight : Norwegia 0-3 Jerman (Kualifikasi Piala Dunia)

Berita sepakbola terbaru Timnas Jerman menang telak di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 3-0 di kandang Norwegia. Sebagai juara bertahan, Jerman tampil meyakinkan dan mendominasi penguasaan bola di sepanjang pertandingan.

Thomas Mueller mencetak 2 gol di pertandingan tersebut sementara satu gol Jerman lainnya dicetak oleh Joshua Kimmich yang juga menjadi gol pertamanya untuk Timnas.

Manuel Neuer menjadi kapten untuk pertama kalinya di pertandingan semalam setelah Bastian Schweinsteiger memutuskan untuk pensiun dari sepakbola internasional.

Penjaga gawang Bayern Munchen ini memimpin rekan-rekannya yang menekan pertahanan tuan rumah sejak pertandingan dimulai.

Sepuluh menit pertandingan berjalan Jerman hampir saja membobol gawang Norwegia ketika Benedikt Howedes menyebut umpan silang Thomas Mueller namun sayang bola masih melambung diatas mistar gawang Norwegia.

Tetapi hanya perlu waktu 5 menit saja sebelum Jerman benar-benar unggul di menit 15 ketika Thomas Muller melepaskan tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti meluncur deras ke dalam gawang tuan rumah, Jerman unggul 1-0.

Thomas Muller tampil impresif di pertandingan semalam dan beberapa kali mengancam gawang tuan rumah. Di menit 32 dia melepaskan sundulan di depan gawang, sayang penjaga gawang Norwegia masih sigap menangkap bola.

Menjelang akhir babak pertama Joshua Kimmich menggandakan keunggulan Jerman, menerima umpan terobosan dari Muller, Kimmich melepaskan tendangan keras kaki kanan ke sudut kiri bawah gawang Norwegia. Jerman menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Di babak kedua Jerman tetap menguasai permainan, Mesut Ozil memiliki peluang di menit 57 ketika tendangan kaki kirinya masih bisa diblok pemain belakang Norwegia.

Di menit 60 Thomas Muller membawa Jerman semakin menjauh dengan gol sundulannya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan silang dari Sami Khedira.

Praktis di pertandingan tadi malam Norwegia hanya mampu sesekali menyerang dengan mengandalkan serangan balik yang tidak terlalu berbahaya untuk pertahanan Jerman. Hingga pertandingan berakhir skor 3-0 tidak berubah dan Jerman memimpin klasemen sementara.

2016-09-05T11:04:50+00:00