• Xherdan Shaqiri

Highlight : Middlesbrough 1-1 Stoke City (BPL)

Xherdan Shaqiri menggagalkan kemenangan yang hampir diraih oleh tim promosi Middlesbrough di laga pertama kedua tim di Liga Premier Inggris musim ini. Penyerang Timnas Swiss ini mencetak gol mengalahkan penjaga gawang Victor Valdes dengan tendangan melengkungnya di menit 67 setelah Alvaro Negredo sebelumnya membuat tim tuan rumah unggul di babak pertama.

Penjaga gawang senior Stoke City Shay Given yang berusia 40 tahun bermain sejak awal menggantikan posisi yang biasanya ditempati Jack Butland yang masih cidera. Di awal pertandingan Shay Given langsung menggagalkan peluang dari Ramirez dan Stuart Downing.

Tetapi Middlesbrough mampu unggul lebih dulu di menit 11 ketika Adomah yang melakukan penetrasi di sisi kiri memberikan umpan ketiang jauh, Ramirez menyundul bola ke arah Negredo yang menceploskan gol untuk membawa tuan rumah unggul 1-0.

Tim tamu Stoke City yang tertinggal mulai bermain lebih keras, yang ditandai dengan keluarnya 4 kartu kuning dalam 8 menit setelah gol terjadi. Ramirez memiliki kesempatan di pertengahan babak pertama ketika tendangannya dari sudut kotak penalti masih membentur tiang gawang. Menjelang akhir babak pertama kembali upaya Ramirez yang melepaskan tendangan ke arah sudut kanan gawang kembali menatap tiang gawang.

Di babak kedua tim tamu yang tidak ingin kalah dengan tim promosi di pertandingan pertamanya musim ini terus menyerang melalui Bojan Krkic dan Xerdan Shadqiri. Akhirnya Shaqiri berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit 67 lewat tendangan bebas melengkungnya tanpa bisa dihalau oleh Victor Valdes.

Di sisa waktu pertandingan kedua tim tidak bisa menciptakan banyak peluang dan hasil imbang 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Stoke City berhasil membawa pulang 1 poin dari markas Middlesbrough.

2016-08-14T14:04:10+00:00