• Manchester United Southampton

Highlight : Manchester United 2-0 Southampton

Zlatan Ibrahimovic menolak untuk berbagi sorotan dengan Paul Pogba, dia mencetak 2 gol untuk Manchester United dan membawa timnya menang 2-0 atas Southampton.

Pogba, pemain termahal di dunia dengan nilai 89 juta poundsterling menjalani debutnya di pertandingan tadi malam karena harus absen di laga perdana akhir pekan lalu, tetapi tetap Ibrahimovic yang menjadi pemeran penting di pertandingan semalam.

Para pendukung Manchester United nampak lebih hidup di pertandingan semalam, gaya permainan ala Van Gaal yang pragmatis dan membosankan tidak lagi terlihat.

Di menit ke-13 Ibrahimovic yang melakukan penetrasi di sisi kiri memberikan umpan kepada Pogaba yang kemudia melepaskan tendangan melengkung, namun sayang tendangannya masih bisa dihalau Fraser Foster. Southampton melakukan serangan balik cepat dan hampir saja mencetak gol andai saja Nathan Redmond mampu menyambut umpan yang datang kepadanya.

Ibrahimovic memiliki kesempatan bagus saat dia menerima umpan lob dari Pogba dan melakukan tendangan salto, namun sayang bola masih melenceng dari gawang Southampton.

Manchester United akhirnya unggul di menit 36 berawal dari Rooney yang menerima umpan Valencia di sudut kanan, lalu melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan terarah dan kencang oleh Ibrahimobic, tuan rumah unggul 1-0.

Di babak kedua Martial memiliki peluang ketika menerima umpan terobosan Rooney, namun tendangan spekulasinya masih bisa diblok oleh penjaga gawang Foster.

Di menit 50 Manchester United mendapatkan hadiah penalti setelah Luke Shaw yang melakukan penetrasi di dalam kotak penalti diganjal oleh Jordy Clasie. Ibrahimovic menjalankan tugasnya sebagai algojo dengan baik dan membuat skor menjadi 2-0.

Hingga pertandingan berakhir kedua tim tidak mampu mencetak gol tambahan dan skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-08-20T10:11:51+00:00