• Zlatan Ibrahimovic

Highlight : Manchester United 1-0 Zorya Luhansk

Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas tamunya Zorya Luhansk di laga kedua Liga Europa tadi malam. Satu-satunya gol yang terjadi di pertandingan tersebut dicetak oleh penyerang andalan Zlatan Ibrahimovic.

Luhanks mendesak pertahanan Manchester United di awal-awal pertandingan Zeljko Ljubenovic melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti namun sayang arah bola masih tipis di sebelah kanan gawang tuan rumah.

Sundulan Marouane Fellaini hampir saja membawa Manchester United unggul andai saja tidak membentur tiang gawang dan keluar lapangan.

Marcus Rashford juga hampir membuka keunggulan tuan rumah ketika tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti membentur tiang gawang.

Ibrahimovic turut mengancam gawang tim tamu di menit 32 dengan tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti namun masih bisa dihalau oleh barisan belakang Zorya Luhansk.

Sundulan Juan Mata di menit 40 masih bisa ditepis dengan baik oleh penjaga gawang Shevchenko dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Di babak kedua Fellaini melepaskan tendangan keras kaki kiri di menit 53 namun bola masih bisa diblok oleh Jesse Lingard.

Paulino melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit 66 namun bola masih bisa ditepis oleh Sergio Romero.

Manchester United mencetak gol dan membuka keunggulan di menit 69 melalui Zlatan Ibrahimovic. Berawal dari penetrasi Wayne Rooney di sisi kanan yang kemudian memberikan umpan silang ke depan gawang, Ibrahimovic menyelesaikan umpan tersebut dengan sundulan terarah membobol gawang Luhansk. Manchester United unggul 1-0.

Di akhir pertandingan kedua tim bermain semakin terbuka dan beberapa kali saling mengancam pertahanan lawan. Fellaini yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran. Begitu pula upaya dari Paulinho yang juga masih melebar dari gawang Romero.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk Manchester United dan menjadi kemenangan pertama mereka di Liga Europa musim ini.

2016-09-30T09:56:35+00:00