• Manchester City vs Bornemouth

Highlight : Manchester City 4-0 Bournemouth

Manchester City kembali meraih kemenangan dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris pekan ini dengan mengalahkan Bournemouth 4-0 di Etihad Stadium. Gol-gol untuk Manchester City dicetak oleh Kevin De Bruyne, Kelechi Iheanacho, Raheem Sterling dan Ilkay Gundogan.

Tuan rumah langsung menggebrak dari awal pertandingan, Kevin De Bruyne menciptakan peluang di menit pertama melalui tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti, namun Artur Boruc masih bisa menangkap bola.

Kolarov melepas tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti 2 menit berikutnya namun bola masih melambung tinggi. Kevin De Bruyne membuka keunggulan Manchester City di menit 15 dengan sebuah tendangan bebas dari sudut kiri luar kotak penalti, tuan rumah unggul 1-0.

Nolito mengancam di menit 18 melalui tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti, namun Boruc masih berhasil menepis bola keluar lapangan. Kelechi Iheanacho menggandakan keunggulan Manchester City dimenit 25 melalui golnya. Berawal dari penetrasi serangan balik Raheem Sterling yang meneruskan bola ke Iheanacho, pemain muda ini melepaskan tendangan keras kaki kiri menaklukkan Boruc dan membawa Manchester City unggul 2-0.

Kolarov kembali mengancam di menit 38 namun sayang tendangan kaki kirinya masih bisa ditepis oleh Artur Boruc di sudut kiri bawah.

Di awal babak kedua Manchester City memperlebar keunggulan mereka berkat gol dari Raheem Sterling. Berawal dari serangan balik cepat, Iheanacho memberikan umpan terobosan kepada Sterling yang dengan tenang mengkonversinya menjadi gol, City menjauh 3-0.

Manchester City beberapa kali terus mengancam namun upaya Sterling dan De Bruyne masih bisa dipatahkan barisan belakang Bournemouth. Ilkay Gundogan menggenapkan kemenangan Manchester City menjadi 4-0 dengan golnya memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne.

Manchester City mengalami kerugian di akhir-akhir pertandingan ketika Nolito menerima kartu merah karena melakukan pelanggaran keras.

2016-09-18T10:17:05+00:00