Highlight : Manchester City 3-1 West Ham United (Liga Premier Inggris)

Raheem Sterling mencetak 2 gol untuk membantu Manchester City meraih kemenangan 3-1 atas tamunya West Ham United. Sementara 1 gol City yang lain dicetak oleh Fernandinho dan gol untuk West Ham United dicetak oleh Michail Antonio.

Pep Guardiola kembali memainkan Willy Caballero dibawah mistar gawang dan membangku cadangkan Joe Hart, sementara Claudio Bravo juga belum mendapatkan kesempatan untuk menjalani debutnya.

Manchester City langsung mendominasi permainan sejak pertandingan dimulai dimana gaya tiki taka yang menjadi ciri khas Pep Guardiola mulai terlihat. Baru 2 menit pertandingan berjalan Sergio Aguero mengancam gawang tim tamu ketika tendangannya memanfaatkan umpan dari Sterling masih bisa dihalau oleh bek West Ham Winston Reid.

Tak lama berselang tepatnya di menit 7 Manchester City unggul berkat gol dari Raheem Sterling. Berawal dari penetrasi David Silva yang memberikan umpan kepada Nolito yang kemudian melepaskan umpan ke depan gawang West Ham dimana Sterling dengan tenang mengkonversinya menjadi gol, Manchester City unggul 1-0.

Sepuluh menit kemudian Manchester City menggandakan keunggulan mereka berkat gol dari Fernandinho yang meneruskan umpan tendangan bebas dari Kevin De Bruyne dengan sundulan kerasnya menghujam gawang tim tamu, Manchester City unggul 2-0.

De Bruyne hampir saja mencetak gol ketiga untuk Manchester City setelah melepaskan tendangan keras meneruskan umpan dari David Silva, namun sayang bola masih tipis berada disisi kanan gawang Adrian.

Di babak kedua West Ham United yang tertinggal menaikkan intensitas serangan mereka dengan Dimitry Payet dan Fletcher. Tim tamu berhasil memperkecil ketinggalan mereka berkat gol dari Antonio yang melepaskan sundulan meneruskan umpan Masuaku, Caballero yang maju kedepan gagal meraih bola dimana Antonio yang berada dibelakangnya berhasil memanfaatkan kondisi tersebut, West Ham United 1-2.

Beberapa kali kedua tim saling mengancam namun tuan rumah Manchester City yang berhasil memanfaatkan peluang mereka menjadi gol tambahan melalui gol dari Sterling. Berawal dari penetrasi yang dilakukannya di sisi kiri dan masuk kedalam kotak penalti, Sterling melewati penjaga gawang Adrian sebelum menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Manchester City unggul 3-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-08-29T09:59:23+00:00