• manchester city

Highlight : Manchester City 3-1 Barcelona (Liga Champions)

Berita sepakbola Jinbola Manchester City meraih kemenangan penting 3-1 atas raksasa Spanyol Barcelona dalam laga lanjutan Liga Champions Eropa tadi malam. Satu gol dari Lionel Messi dibalas oleh 2 gol Ilkay Gundogan dan 1 gol dari Kevin De Bruyne.

Kedua tim bermain dengan tempo tinggi dari awal pertandingan dimana banyak pelanggaran yang terjadi sejak laga dimulai. Tuan rumah mengancam pertahanan tim tamu di menit 21 ketika Sergio Aguero melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun sayang upayanya masih bisa diblok oleh pemain belakang Barcelona.

Barcelona berhasil unggul lebih dulu melalui gol dari Lionel Messi, berawal dari sebuah serangan balik cepat, Neymar memberikan bola kepada Messi di dalam kotak penalti yang meneruskannya menjadi gol, Barcelona unggul 1-0.

Manchester City mengancam beberapa menit kemudian lewat Ilkay Gundogan yang melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa dihalau oleh Marc Andre Ter Stegen.

Andre Gomes yang merangsek ke dalam kotak penalti melepaskan tendangan spekulasinya namun sayang tendangannya masih bisa diblok oleh pemain belakang City.

Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di menit 39 melalui gol Ilkay Gundogan, berawal dari sebuah kesalahan umpan pemain belakang Barcelona, Raheem Sterling yang berdiri bebas menyodorkan umpan ke Gundogan yang tinggal menceploskan bola ke gawang tim tamu, skor kembali imbang 1-1.

Di awal babak kedua tepatnya menit 51 Manchester City berbalik unggul berkat gol dari Kevin De Bruyne dengan tendangan bebasnya dari depan kotak penalti yang gagal dihalau oleh Ter Stegen, City unggul 2-1.

Upaya Sergio Aguero untuk membongkar pertahanan Barcelona hampir saja berhasil ketika dia melepaskan tendangan keras dari jarak dekat namun sayang bola masih diblok oleh pemain belakang Barcelona.

Tendangan Andre Gomes di menit 65 hampir saja membuat kedudukan kembali imbang, namun sayang bola tendangan Gomes masih membentur tiang gawang.

Manchester City berhasil menambah keunggulan mereka di menit 74 melalui gol kedua Gundogan meneruskan umpan terobosan Sergio Aguero, Manchester City unggul 3-1.

Di sisa waktu pertandingan Barcelona terus menyerang pertahanan tuan rumah namun berbagai peluang yang mereka dapatkan selalu bisa dimentahkan oleh pemain belakang Manchester City, skor 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-11-02T09:32:05+00:00