• olivier giroud

HIGHLIGHT : MANCHESTER CITY 2-2 ARSENAL

Berita bola terupdate Arsenal dua kali mampu mengejar ketinggalan saat tertinggal untuk membawa pulang poin hasil imbang 2-2 dari markas Manchester City dan berefek besar bagi kiprah keduanya di Liga Champions musim depan. Gol dari Olvier Giroud dan Alexis Sanchez menggagalkan usaha dari Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne di Stadion Etihad dan mengamankan posisi The Gunners untuk bermain di Liga Champions musim depan.

Hal yang berbeda berlaku bagi City, penghuni posisi keempat klasemen ini sekarang harus menunggu hasil dari raihan Manchester United yang masih memiliki dua sisa pertandingan musim ini. Rival sekota mereka itu sekarang bisa menyalip posisi di klasemen jika memenangkan pertandingan tengah pekan nanti lawan West Ham United, karena saat ini keduanya hanya terpaut 2 poin. Hal ini bisa membuat era Pep Guardiola dimulai tanpa kehadiran City di Liga Champions Eropa.

Berita bola terupdate hal lain yang menjadi perhatian pada pertandingan semalam adalah Danny Wellbeck yang mengalami cidera di babak pertama dan ditarik keluar. Walaupun masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut, harapan Wellbeck untuk bisa bermain membela Timnas Inggris di Euro 2016 nanti diragukan. Kedua tim mengawali pertandingan dengan sangat hati-hati mengingat konsekuensi yang akan diterima jika gagal memenangkan pertandingan.

Arsenal harus tertinggal lebih dulu di menit ke-7 ketika Aguero yang menemukan ruang kosong, menembakkan tendangan keras dan menjebol gawang tim tamu. Tak perlu menunggu lama untuk Arsenal menyamakan kedudukan lewat Olvier Giroud, yang dengan sangat baik mengalahkan Mangala di perebutan bola atas dan menanduk bola hasil corner masuk ke dalam gawang yang dijaga Joe Hart, skor kembali imbang 1-1.

Di babak kedua Kevin De Bruyne yang tidak terkawal melakukan penetrasi dan dari sudut kotak penalti melepaskan tendangan mendatar tanpa bisa dihalau Petr Cech, membawa Manchester City kembali unggul 2-1. Berita bola terupdate Arsenal yang juga mengincar kemenangan di pertandingan tak ingin kalah, akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lagi di menit 68. Alexis Sanchez bermain satu dua dengan Giroud dan masuk ke kotak penalti City sebelum melepaskan tembakan mengalahkan joe Hart. Skor kembali imbang 2-2 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

2016-05-09T09:37:50+00:00