• pep guardiola

Highlight : Manchester City 1-1 Southampton (Liga Premier Inggris)

Manchester City harus puas berbagi hasil imbang 1-1 dengan tamunya Southampton dalam lanjutan laga Liga Premier Inggris tadi malam. Tim tamu sempat unggul lebih dulu berkat gol Nathan Redmond sebelum tuan rumah menyamakan kedudukan melalui gol Kelechi Iheanacho.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan bermain lambat dan berhati-hati dalam membuka serangan, Southampton baru mengancam pertahanan Manchester City di menit 20 lewat tendangan keras kaki kanan Jordy Clasie namun bola masih menyamping di sisi kanan gawang tuan rumah.

Tim tamu yang lebih banyak menekan akhirnya meraih gol lebih dulu berkat tendangan kaki kanan Nathan Redmond dari dalam kotak penalti membobol sudut kanan gawang Claudio Bravo, Southampton unggul 1-0.

Tuan rumah yang nampak kesulitan mengembangkan permainan di pertandingan ini baru memiliki peluang di menit 38 melalui tendangan spekulasi Ilkay Gundogan namun bola masih menyamping di sisi kiri gawang Southampton yang dikawal Fraser Foster.

Sergio Aguero juga mengancam dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti 2 menit berselang namun upayanya juga belum menemui sasaran.

Di babak kedua Manchester City yang tertinggal langsung menaikkan agresivitas serangan mereka dan berhasil mencetak gol balasan melalui Kelechi Iheanacho dengan tendangan akurat kaki kirinya meneruskan umpan terobosan Leroy Sane, skor kembali imbang 1-1.

Di menit 61 Aleksandor Kolaarov yang merangsek ke depan melepaskan tendangan keras menyambut bola sepak pojok namun upayanya masih melambung terlalu tinggi.

Upaya dari David Silva di menit 72 memanfaatkan umpan Ilkay Gundogan juga masih bisa dihalau keluar lapangan oleh Foster.

Semenit berselang gantian Charlie Austin yang melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti namun upayanya juga bisa digagalkan oleh Claudio Bravo.

Di menit-menit akhir pertandingan Manchester City lebih banyak menguasai permainan dan menciptakan banyak peluang namun tidak ada yang bisa dikonversikan menjadi gol, skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

2016-10-23T22:39:59+00:00