• Romelu Lukaku

Highlight : Manchester City 1-1 Everton (Liga Premier Inggris)

Manchester City ditahan imbang tamunya Everton 1-1 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris tadi malam. Everton bahkan sempat unggul lebih dulu lewat gol dari Romelu Lukaku sebelum tuan rumah menyamakan kedudukan lewat Nolito. Pertandingan juga diwarnai 2 eksekusi penalti yang gagal dijalankan pemain Manchester City dengan baik.

Leroy Sane membuka ancaman tuan rumah di menit ke-4 dengan tendangan kerasnya dari sudut sempit namun masih bisa digagalkan penjaga gawang Martin Stekelenburg.

Di menit 11 Kevin De Bruyne melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti namun masih bisa diblok oleh pemain belakang Everton.

Upaya Fernandinho di menit 14 juga belum berhasil karena sundulannya dari jarak dekat masih tipis di atas mistar gawang Everton.

Raheem Sterling yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti masih bisa dihalau oleh Stekelenburg dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Kembali upaya dari Kevin De Bruyne di menit 28 masih bisa diblok oleh pemain belakang Everton dan belum membuahkan hasil.

Di menit 42 Manchester City memiliki peluang emas dengan hadiah penalti yang mereka dapatkan setelah David Silva dijatuhkan di dalam kotak terlarang, namun eksekusi Kevin De Bruyne masih bisa dihalau oleh Martin Stekelenburg.

Di awal babak kedua Everton mulai bisa mengembangkan permainan mereka, Gerard Deulofeu mengancam dengan tendangan keras dari luar kotak penalti namun masih bisa dihalau oleh Claudio Bravo.

Kelechi Iheanacho mengancam pertahanan Everton dengan tendangan keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti namun kembali dihalau oleh Stekelenburg.

Romelu Lukaku membuat pendukung tuan rumah terdiam dengan golnya di menit 64, berawal dari penetrasi Yannick Bolasie yang memberikan umpan ke tengah kotak penalti, Lukaku meneruskannya menjadi gol dan mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Di menit 69 tuan rumah kembali mendapatkan hadiah penalti, namun kali ini eksekusi yang dilakukan oleh Sergio Aguero juga belum berbuah gol karena Stekelenburg masih bisa menghalaunya.

Baru di menit 72 Manchester City berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Nolito dengan sundulannya memanfaatkan umpan silang David Silva.

2016-10-15T23:46:52+00:00