Highlight : Macedonia 2-3 Italia (Kualifikasi PD 2018)

Timnas Italia bangkit dari ketertinggalan di babak kedua untuk meraih kemenangan atas tuan rumah Macedonia 3-2 dalam laga lanjutan Piala Dunia 2018 tadi malam. Ilija Netstoroski dan Ferhan Hasani mencetak gol untuk tuan rumah sementara Italia mencetak 3 gol melalui Andrea Belotti dan 2 gol dari Ciro Immobile.

Macedonia yang tidak diunggulkan di pertandingan ini bermain tanpa beban dan bisa mengimbangi permainan Italia. Ilija Nestorovski melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti di menit 13 namun tendangannya masih bisa diblok Bonucci.

Dua menit berselang kembali Alioski kembali mengancam gawang Italia dengan tendangan keras dari luar kotak penalti namun sayang bola masih melebar di sisi kanan gawang Gianluigi Buffon.

Giacomo Benaventura memulai ancaman Italia di menit 16 dengan tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti sayang bola masih menyamping dari gawang Macedonia.

Nestorovski kembali mengancam dengan tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti namun bola masih membentur tiang gawang Italia dan keluar lapangan.

Di menit 20 Andrea Belotti memiliki peluang dengan tendangannya dari luar area penalti namun masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Macedonia Martin Bogatinov.

Belotti akhirnya benar-benar mencetak gol di menit 24, tendangannya dari jarak dekat memanfaatkan umpan sepak pojok dari Federico Bernadeschi membobol gawang Macedonia dan membawa Italia unggul 1-0.

Beberapa peluang tercipta di babak pertama namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua Italia menggebrak pertahanan Macedonia, Bonaventura melepaskan tendangan keras kaki kanan namun masih bisa diblok pemain belakang Macedonia.

Macedonia berhasil menyamakan kedudukan di menit 57 lewat gol Ilija Netorovski dengan tendangan keras kaki kanannya ke sudut kanan gawang dan menaklukkan Buffon, skor imbang 1-1.

Dua menit berselang Macedonia berbalik unggul lewat gol dari Ferhan Hasani dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Netorovski, Macedonia unggul 2-1.

Goran Pandev kembali mengancam gawang Buffon dengan tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti, sayang tendangannya masih bisa diblok oleh pemain belakang Italia.

Macedonia beberapa kali mengancam lewat serangan balik yang berbahaya, beruntung Buffon masih bisa menghalau tendangan Daniel Mojsov dan Ezgjan Alioski.

Ciro Immobile berhasil menyamakan kedudukan di menit 75 dengan tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti meneruskan umpan terobosan Antonio Candreva, skor imbang 1-1.

Di menit 83 Candreva memiliki peluang namun tendangan nya dari sudut sempit masih tepat di pelukan penjaga gawang.

Di akhir-akhir pertandingan Ciro Immobile mencetak gol keduanya dan membawa Italia menang berkat sundulannya memanfaatkan umpan silang Candreva. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Italia 3-2.

2016-10-10T10:55:16+00:00