• sadio mane

Highlight : Liverpool 6-1 Watford (Liga Premier Inggris)

Liverpool mendapatkan kemenangan penting dengan mengalahkan Watford 6-1 di pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris tadi malam dan memuncaki klasemen sementara. Enam gol untuk tuan rumah dicetak oleh Philippe Coutinho, Emre Can, Roberto Firmino, Wijnaldum, dan 2 gol Sadio Mane, sementara tim tamu hanya mampu membalas 1 gol lewat Daryl Janmaat.

Liverpool langsung mengancam pertahanan tim tamu di menit ke-7 ketika Firmino melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti namu upayanya masih bisa digagalkan oleh Heurelho Gomes.

Semenit kemudian Watford ganti mengancam gawang Liverpool melalui tendangan kaki kiri Nordin Amrabat dari luat kotak penalti namun masih bisa dihalau oleh Loris Karius.

Lucas Leiva yang merangsek ke depan melepaskan tendangan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti namun kembali upayanya masih bisa ditangkap oleh Gomes dengan baik.

Liverpool terus mendominasi permainan dan menciptakan sejumlah peluang, James Milner yang melakukan penetrasi melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun digagalkan oleh Gomes.

Sementara itu tendangan Roberto Firmino semenit berselang masih belum menemui sasaran. Milner yang kembali maju ke depan melepaskana tendangan spekulasi yang masih bisa dihalau oleh Gomes.

Liverpool berhasil membuka keunggulan mereka di menit 27 melalui gol dari Sadio Mane yang melepaskan sundulan dari jarak dekat meneruskan umpan silang Philippe Coutinho, Liverpool unggul 1-0.

 

Philippe Coutinho menambah keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 dengan golnya 3 menit berselang dengan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti dan membobol gawang Watford.

Menjelang akhir babak pertama Liverpool semakin menjauh berkat gol sundulan Emre Can yang memanfaatkan umpan silang Adam Lallana, membawa Liverpool unggul 3-0.

Di babak kedua Liverpool semakin unggul menjadi 4-0 di menit 57 berkat gol dari Roberto Firmino yang menyambut bola di depan gawang Watford dengan tendangan kaki kanannya memanfaatkan umpan Adam Lallana.

Di menit 60 kembali Sadio Mane mencetak gol untuk timnya memanfaatkan umpan Roberto Firmino di dalam kotak penalti, Mane menyelesaikannya dengan baik dan membawa Liverpool unggul 5-0.

Watford memperkecil ketinggalan mereka di menit 75 lewat gol Daryl Janmaat dengan tendangannya dari dalam kotak penalti, Liverpool 5 Watford 1.

Menjelang akhir pertandingan Liverpool kembali mencetak gol, kali ini Gerginio Wijnaldum yang mencetaknya, tendangan keras kaki kirinya menyambut sepak pojok tidak bisa dibendung oleh Gomes. Liverpool menang 6-1 dan berhak memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris.

2016-11-07T10:03:33+00:00