• Roberto Firmino

Highlight : Liverpool 4-1 Leicester City (BPL)

Liverpool menang 4-1 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris lawan juara bertahan musim lalu, Leicester City. Tuan rumah menunjukkan penampilan yang impresif di pertandingan tadi malam.

Bermain di kandang sendiri yang baru saja direnovasi dengan biaya 115 juta poundsterling, Liverpool langsung menggebrak dari awal pertandingan.

Sementara kekalahan kemarin menjadi yang ke-2 untuk Leicester City dan awal yang kurang baik untuk mempertahankan gelar juara dimana musim lalu mereka hanya menelan 3 kekalahan sepanjang musim.

Roberto Firmino mengancam di menit 11 ketika tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti masih bisa dihalau oleh Kasper Schmeichel. Akan tetapi di menit 13 Liverpool benar-benar unggul melalui kaki Firmino. Berawal dari umpan James Milner, Firmino yang berada di dalam kotak penalti meneruskannya menjadi gol dan membawa tuan rumah unggul 1-0.

Liverpool terus menyerang, di menit 23 Wijnaldum melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, namun masih bisa dihalau oleh Kasper. Tak berselang lama 3 menit kemudian Daniel Sturridge ganti mengancam, namun Kasper masih bisa menjangkau bola tendangannya.

Di menit 31 Liverpool menggandakan keunggulan mereka melalui tendangan Sadio Mane dari dalam kotak penalti meneruskan umpan Nathaniel Clyne, Liverpool unggul 2-0.

Di menit 38 Jamie Vardy memperkecil ketinggalan tim tamu, setelah melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Liverpool, Vardy mengakhirinya dengan tendangan terarah dan tidak bisa dijangkau oleh Mignolet.

Di babak kedua walaupun sudah unggul, Liverpool masih terus mendominasi penguasaan bola. Adam Lallana mencatatkan namanya di daftar pencetak gol setelah tendangannya dari sudut kotak penalti tidak bisa diantisipasi oleh Kasper.

Menjelang akhir pertandingan Roberto Firmino mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini, berkat tendangan keras kaki kirinya memanfaatkan umpan Sadio Mane.

2016-09-11T10:29:40+00:00