• liverpool win

HIGHLIGHT : LIVERPOOL 3-0 VILLARREAL (LIGA EROPA)

Berita bola terupdate Liverpool mencapai babak final Liga Eropa untuk pertama kalinya sejak 9 tahun lalu setelah meraih kemenangan 3-0 atas Villarreal di Anfield semalam. Villarreal bukan tim yang gugur di markas salah satu raksasa tim Inggris yang terkena angker ini, dan mungkin bukan yang terakhir. Datang ke Anfield dengan reputasi pertahanan yang disiplin, Villarreal bermodalkan kemenangan 1-0 di Spanyol sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan langkahnya ke final.

Gol bunuh diri cepat yang dilakukan oleh Bruno di menit ke-7 seakan membuyarkan konsentrasi permainan para pemain tim tamu. Berawal dari penetrasi James Milner di sisi kanan, yang lalu memberikan bola ke depan gawang penalti Villarreal, Bruno yang berniat membuang bola malah membelokkan bola hingga masuk ke gawang sendiri, skor berubah menjadi 1-0 untuk Liverpool. Berita bola terupdate Liverpool yang unggul 1-0 terus menggedor pertahanan Villarreal dan beberapa kali mengancam lewat Adam Lallana dan Sturridge, namun penyelesaian yang kurang maksimal membuat skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Berita bola terupdate di babak kedua, Liverpool tidak mengendurkan serangan mereka dan pada menit 63 seluruh penonton di Anfield bersorak ketika mereka mencetak gol kedua. Berawal dari sebuah umpan terobosan dari Firminho, Daniel Sturridge melepaskan tendangan kiri keras ke sudut kanan bawah gawang Villarreal dan menggandakan keunggulan timnya, skor berubah menjadi 2-0. Villarreal yang sudah tertinggal 2 gol seakan tidak mampu bangkit di pertandingan tersebut, total mereka hanya melakukan 6 kali percobaan dan hanya 2 yang mengarah ke gawang. Di menit ke-81 malah Liverpool yang kembali menjauh, kali ini lewat gol dari Adam Lallana. Berawal dari penetrasi Sturridge di sisi kanan dan masuk ke kotak penalti, pemain Timnas Inggris ini memberikan umpan silang di depan gawang Villarreal dimana sudah menunggu Lallana yang menyambutnya dengan tendangan keras kaki kanan dan mengubah skor menjadi 3-0. Skor 3-0 untuk Liverpool bertahan hingga akhir pertandingan dan Liverpool berhak lolos ke babak final Liga Eropa karena unggul agregat 3-1.

2016-10-20T16:45:51+00:00